Work Wheels Official

Daihatsu Menghentikan Aktivitas Pabrik – Seperti peraturan daerah terkait dengan program PSBB, salah satu APM di Indonesia, yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya secara resmi menghentikan kegiatan produksi kendaraannya. Penghentian kegiatan ini dilaporkan akan dimulai pada 10 April hingga 17 April 2020.

Nah, agar kebutuhan pelanggan tetap berjalan, terutama pasar ekspor, maka PT ADM juga tentunya akan terus memantau kondisi pasar pada skala global. Terutama pada saat pandemi virus Corona yang saat ini menyebar luas di dunia.

Daihatsu Menghentikan Aktivitas Pabrik

"Upaya pemerintah terhadap penyebaran wabah Covid-19 harus didukung oleh semua pihak. Daihatsu berkomitmen dengan pemerintah untuk memenangkan perang ini," kata Amelia Tjandra sebagai Direktur Perencanaan & Komunikasi Perusahaan PT ADM.

Di satu sisi, seperti halnya kebijakan pemerintah, PT ADM juga mengimbau semua karyawan untuk selalu tinggal di rumah. Kebijakan ini tentunya merupakan upaya atau langkah PT ADM untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona di kalangan karyawan.

Tidak hanya itu, bahkan PT ADM pun dilaporkan juga akan segera menutup semua outlet dan juga bengkel resminya, terutama di wilayah DKI Jakarta hingga 24 April 2020 mendatang.

"Kami berharap bahwa semua orang Indonesia dapat segera melanjutkan kegiatan normal mereka," kata Amel.

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk langkah pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19, keputusan yang diambil oleh PT ADM adalah langkah yang tepat. Jadi, meski akan mempengaruhi grafik pengiriman dan penjualan, tentu saja Daihatsu tetap mengutamakan kesehatan.

Di sisi lain, dengan penghentian kegiatan produksi, tentu saja ini adalah langkah PT ADM dalam menghormati kebijakan pemerintah melalui program PSBB yang berjalan dari 10 April hingga 24 April 2020.

Leave a Reply