Piaggio Indonesia Menegaskan untuk Tidak Menjual Vespa Sprint 50 cc

By | 2019-09-24T20:07:45+00:00 September 24th, 2019|Velg Mobil|

Vespa Sprint 50 cc tidak akan dijual di Indonesia – Sebagai produsen otomotif yang terkenal dengan produk-produk Vespa Series-nya, tampaknya perlu diakui jika Piaggio memang memiliki berbagai line-up yang dipasarkan di pasar otomotif global. Bahkan, baru-baru ini pabrikan Italia tersebut kabarnya merilis skuter Vespa Sprint yang mengusung mesin 50 cc di Amerika Serikat.

Tentu saja, ada di sini Vespa Sprint 50 cc Ini cukup menarik mengingat mengusung mesin kecil. Namun, pertanyaannya adalah, apakah Piaggio Indonesia bersedia membawanya ke pasar Indonesia?

Vespa Sprint 50 Cc Tidak Akan Dijual Di Indonesia

Terkait dengan pertanyaan ini, dalam hal ini Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Piaggio Group sendiri juga memiliki kemampuan untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan berbagai model yang diluncurkan, termasuk dalam hal ini Vespa Sprint 50 cc.

"Ketika saya masih muda, itu adalah Vespa pertama saya (Vespa 50cc). Sebenarnya kita bisa mendatangkan, tetapi pertanyaannya adalah apakah 50cc cocok untuk Indonesia?", Jelas Marco saat ditemui di Plaza Senayan, belum lama ini.

Mengenai masalah ini, karena kehadiran Vespa Sprint 50 cc, Piaggio Indonesia ragu apakah model terbaru ini akan laris manis dan cocok di Indonesia. Bukan asal pernyataan itu mengingat bahwa menurutnya, orang Indonesia, terutama Jakarta, memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi, dan mampu menempuh jarak yang jauh. Jadi, model ini dianggap kurang cocok dan tidak akan banyak diminati.

"Untuk penggunaan sehari-hari saja, dibutuhkan jarak rata-rata 20 km hingga 30 km, dan ini membutuhkan kenyamanan. Kami percaya, faktanya adalah di pasar kami percaya kami membutuhkan 125cc dan 150cc. Menggunakan 50cc hanya bisa 40 km per jam , bisa dua jam dari Bogor ke sini. Jadi seperti beruang, "pungkasnya.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kiprah Piaggio Indonesia dianggap cukup menggeliat di segmen skuter premium. Wajar mengingat nama Vespa yang legendaris, tentu saja, menjadi salah satu merek yang mampu membuatnya bertahan di pasar skuter yang ketat di negara ini.

About the Author: