Pilihan Ban Mobil Murah Yang Cocok Untuk Mini Anggota Klub

By | 2019-09-14T05:19:54+00:00 September 14th, 2019|Velg Mobil|

Ban Mobil Murah Cocok Untuk Anggota Klub Mini – Halo teman-teman, kembali lagi ke Om James di sini. Bagaimana kabarmu semua? Semoga berhasil, ok … Oke, pada kesempatan ini Om James ingin memberikan sedikit informasi penting bagi pengguna Mini Clubman. Ingin tahu? Lihat lebih banyak di bawah.

Yap, sesuai tag di atas, pada kesempatan ini Om James ingin memberikan sedikit informasi tentang ban mobil murah yang cocok untuk Mini Clubman? Namun, sebelum masuk ke dalam diskusi, Om James ingin memberikan sedikit informasi terlebih dahulu tentang kecanggihan ban mobil Original Equipment dari Mini Clubman ini.

Sesuai dengan harga yang di atas rata-rata, fitur yang diterapkan pada mobil ini tidak serampangan. Termasuk juga untuk kaki – kaki atau ban mobil. Ban mobil yang diterapkan pada Mini Clubman memiliki teknologi canggih yang mampu membuat mobil terus berjalan sejauh 80 km dengan kecepatan maksimum 80 km / jam dengan kondisi ban TANPA TEKANAN ANGIN sedikit pun.

Yap, ban mobil seperti ini biasa disebut ban RFT (Run Flat Tyre) atau SSR (Self Supporting Runflat Tyres). Apa itu ban RFT atau SSR? dan mengapa mobil tetap bisa berjalan meski kondisi ban mobil tidak memiliki tekanan sedikitpun? Lihatlah ulasan singkat di bawah ini.

Ban Mobil RFT (Run Flat Tyre)

Jalankan Flat Tire

Sebelum memasuki diskusi, Om James akan menjelaskan sedikit tentang "Apa itu ban RFT (Run Flat Tyre)?"

Ban mobil RFT (Run Flat Tire) sendiri adalah ban mobil yang telah ditanamkan dengan sejumlah fitur canggih seperti gambar di atas, sehingga ban tersebut dapat digunakan untuk berjalan walaupun dalam keadaan bocor atau flat .

Baca Juga: Definisi Lengkap Ban Mobil RFT / SSR

Itu berarti, ban mobil masih bisa digunakan untuk berjalan sejauh 80 km dengan kecepatan maksimum 80 km / jam, dengan kondisi ban kempes atau tanpa tekanan angin sama sekali. Di awal pembuatannya, ban ini bertujuan menghindari risiko kecelakaan akibat ban bocor mendadak.

Seperti yang sudah disebutkan berkali-kali, meski ban mobil ini bisa digunakan untuk berjalan, tetapi tentu saja tidak bisa lebih dari 80km atau 80km / jam. Karena pada dasarnya angka-angka ini hanya dimaksudkan untuk menemukan bengkel terdekat untuk memeriksa apakah bengkel tersebut dapat diservis atau harus diganti.

Indikator TPMS

Namun memang, teknologi RFT ini hanya tersedia untuk mobil kelas tinggi atau mobil saat ini yang sudah dilengkapi dengan indikator TPMS pada mobil mereka. Karena, teknologi RFT tidak dapat dipisahkan dari teknologi pendukungnya, yaitu TPMS.

TPMS itu sendiri sistem pemantauan tekanan ban, fungsinya tentu saja untuk memberikan semua informasi tentang ban mobil. Jadi, jika mobil yang tidak dilengkapi dengan TPMS ingin menggunakan ban RFT, tidak disarankan. Mengapa?

Alasannya karena, ban mobil RFT masih bisa digunakan hingga 80km meski bannya kempes. Nah, kita tahu kondisi ban kempes kita harus dari alat TPMS, kan? Jika tidak ada alat TPMS, dan Anda terus menggunakan ban RFT hingga 80km, ban akan secara otomatis tidak dapat menahan dan akhirnya pecah.

Tidakkah rasanya ban kempes?

Sejauh ini, jika ban mobil RFT datar atau bocor, kendali mobil akan tetap stabil jika mobil dikendarai dengan kecepatan di bawah 80 km / jam.

Jadi seperti itulah penjelasan tentang ban RFT. Selanjutnya Om James akan memberikan pilihan ban mobil yang cocok untuk Mini Clubman.


Daftar Ban Mobil Om James Yang Cocok Untuk Anggota Klub Mini

Untuk ban mobil Original Mini Clubman, mereka menggunakan 225/45 R17 dengan teknologi RFT. Jadi, sebagai gantinya Om James juga akan memberikan daftar ban mobil yang cocok untuk Mini Clubman dengan spesifikasi yang sama. Berikut daftarnya:

1. Bridgestone Potenza S001 RFT

Bridgestone Potenza S001

Seperti biasa, dalam artikel di kios koran yang mengulas tentang "ban mobil yang cocok untuk" Om James selalu menempatkan ban mobil Original Equipment di bagian atas atau nomor 1 (satu). Mengapa? Karena ban mobil Original Equipment tentu sangat – sangat cocok untuk mobil.

Selain digunakan oleh Mini Clubman, ban mobil Bridgestone Potenza S001 RFT secara luas digunakan untuk menjadi Original Equiment dari mobil kelas premium seperti BMW Seri-3 dan Seri-4, dan Mini Countryman JCW.

Mengenai kualitas, Om James dapat mengatakan bahwa ban mobil ini benar-benar berkualitas dan tidak perlu diragukan. Menimbang, pencetus pembentukan ban mobil RFT (Run Fllat Tire) itu sendiri adalah pembuat ban Potenza S001, Bridgestone.

Informasi lebih lengkap tentang kelebihan ban mobil Bridgestone Potenza S001 RFT ini, bisa Anda baca di artikel berikut: Ulasan dari Ban Mobil RFT Terbaik Bridgestone Potenza S001.


2. Bridgestone Potenza RE050 A T RFT

Bridgestone Potenza RE050

Masih dari pabrikan ban yang sama, Bridgestone, ban yang satu ini dapat digunakan sebagai pengganti ban Mini Clubman RFT default, Bridgestone Potenza S001 RFT. Pada dasarnya ban Bridgestone Potenza RE050 adalah ban mobil yang hampir sama dengan bawaan dari Mini Clubman.

Sama-sama menjadi Ban Peralatan Asli dari banyak mobil, membuat ban ini tidak diragukan lagi tentang kualitasnya. Selain kualitas, kinerja ban Bridgestone Potenza RE050 juga sangat, sangat baik, mulai dari yang cocok untuk digunakan di semua jenis cuaca, hingga memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, meskipun mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Berikut ini adalah tinjauan umum kinerja Bridgestone Potenza RE050 RFT.

Kinerja Bridgestone Potenza RE050

Untuk informasi lebih lengkap tentang harga dan kinerja Bridgestone Potenza RE050 RFT Anda dapat melihat tautan berikut: Harga dan Keuntungan Bridgestone Potenza RE050 RFT


3. Pirelli P7 Cinturato RFT

Pirelli P7 Cinturato

Di tempat ke-3 (tiga) ada Pirelli P7 Cinturato. Ban mobil diproduksi langsung oleh pabrikan pembuat ban – kelas premium ini, sangat cocok untuk menemani perjalanan Anda dengan Mini Clubman. Selain kinerjanya yang luar biasa, ban mobil ini juga diklaim mampu memberikan keamanan, kontrol, dan kinerja maksimum dalam semua kondisi cuaca.

Tidak hanya itu, ban mobil Pirelli P7 Cinturato juga diproduksi menggunakan bahan terbaru, struktur yang lebih baik dan desain tapak yang lebih baik. Ini dilakukan semata-mata untuk memberikan kinerja, penghematan bahan bakar, kenyamanan dan keamanan pada semua jenis permukaan jalan.

Untuk informasi tentang harga dan juga kinerja lengkap dari Pirelli P7 Cinturato Anda dapat melihat di: Harga dan Review untuk Ban Mobil Pirelli P7 Cinturato.


Mungkin itu semua informasi yang bisa diberikan Paman James tentang "Opsi Ban Mobil Yang Cocok Untuk Anggota Klub Mini". Kritik dan saran dapat ditulis langsung di kolom komentar. Dan untuk informasi lebih lengkap tentang harga dan pilihan ban mobil lainnya, silakan hubungi layanan pelanggan kami di 0822 9800 2016 atau bisa langsung email ke sales@kiosban.com

About the Author: