Polisi Malaysia Menguji Honda Civic Tipe R Menjadi Mobil Patroli TheGasPol.com

By | 2019-02-21T08:08:19+00:00 February 21st, 2019|Velg Mobil|

Foto: Sinar Harian

Dari unggahan foto di media sosial, Polisi Nasional Malaysia atau Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) menampilkan hasil terbaru dari Honda Civic Type R menjadi mobil patroli. Dalam foto tersebut, FK8R berkode Honda Civic Type R lengkap dengan lampu strobo dan lampu sorot Polis.

Dilansir dari media lokal, Honda Civic Type R memberi label PDRM baru berjumlah dua unit yang hanya eksperimental. Rencananya adalah mobil itu akan menjadi kendaraan keamanan dan patroli jalan raya yang didominasi oleh jalan raya di negara tetangga.

Menurut Direktur Sumber Strategis dan Sumber Teknologi (StaRT) Bukit Aman, Datuk Seri Tajudin Md. Isa mengatakan, itu hanya menguji kesesuaian kendaraan untuk petugas keamanan negara. Mobil (Honda Civic Type R) adalah hadiah dari Honda Malaysia untuk menguji kelayakan spesifikasi untuk mobil patroli.

"Kami diberi waktu hingga enam bulan untuk menilai spesifikasi dan kemampuan mobil. Mobil itu juga dipinjamkan tanpa biaya yang dibebankan kepada negara. Jadi belum diputuskan apakah PDRM akan mengganti beberapa mobil patroli yang ada, "Kata Tajudin.

Honda Civic Type R FK8R adalah varian tercepat yang dimiliki oleh Honda Civic line saat ini. Dengan mesin 2.0 liter VTEC K20C1 dengan turbocharger dan transmisi manual 6-percepatan, mobil ini memiliki tenaga 305 hp dan torsi 400 Nm.

Apakah Honda Civic Type R FK8R akan menggantikan Mitsubishi Lancer Evolution X yang saat ini digunakan sebagai mobil patroli cepat di jalan-jalan Malaysia? Mari kita tunggu keputusan dalam enam bulan ke depan.

About the Author: