Presiden Indonesia Terpilih Kemudian Akan Memiliki Mobil Layanan Baru untuk TheGasPol.com

By | 2019-06-20T11:43:51+00:00 June 20th, 2019|Velg Mobil|

Siapa pun Presiden yang dipilih kemudian setelah sidang Mahkamah Konstitusi, kabarnya akan menerima mobil dinas baru sepanjang masa jabatannya dari 2019 hingga 2024. Ini telah dikonfirmasi oleh Sekretariat Negara, mengingat mobil dinas presiden sekarang sudah berusia lebih dari 10 tahun dan membutuhkan peremajaan.

Dilansir dari CNN, Biro Umum Sekretariat Negara (Kemensesneg), Piping Supriatna mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah menerima penawaran dari dua merek kendaraan mewah di Indonesia. Masing-masing mengusulkan mobil spesifikasi khusus yang memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan tertinggi.

"Kami telah menerima penawaran dari BMW dan Mercedes-Benz untuk mobil-mobil kepresidenan yang akan digunakan mulai periode ini. Tetapi ini masih dalam tahap proses internal kami dan belum ada keputusan yang dibuat mengenai pilihan mana," kata Piping.

Piping mengatakan, jika ada keputusan, perusahaan akan diberi waktu tujuh bulan untuk memproduksi mobil yang telah disepakati. Mulai dari kaca dan bodi anti peluru, serangan anti bom, fitur keselamatan penumpang jika sewaktu-waktu ada serangan teror.

Sebagai mobil untuk kepala negara, mobil resmi kepresidenan harus memiliki sertifikasi keamanan dan kenyamanan paling mutakhir. Mengenai komponen apa yang digunakan sampai saat ini adalah rahasia negara.

Saat ini, mobil resmi kepresidenan Republik Indonesia yang digunakan adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard 2007. Mobil itu adalah warisan mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa ada juga masalah atau kegagalan fungsi pada mobil yang mengganggu perjalanan kepala negara saat melayani.

About the Author: