Produsen Mobil Tatra Czech Akan Kembali ke Pasar Otomotif Dunia TheGasPol.com

By | 2019-02-27T13:21:33+00:00 February 27th, 2019|Velg Mobil|

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang merek mobil yang satu ini. Adalah Tatra, pabrikan otomotif asal Republik Ceko yang merupakan pabrikan mobil tertua kedua di dunia yang didirikan pada 1850 lalu.

Awalnya Tatra adalah perusahaan yang memproduksi kereta api pada tahun 1850. 47 tahun kemudian atau pada tahun 1897, mereka membangun mobil pertama mereka dan menjadi produsen kendaraan penumpang pertama di Eropa Tengah.

Tatra 603

Tetapi pada tahun 1999, Tatra menghentikan produksi untuk mobil penumpang dan hanya membuat truk. Sekarang, Tatra memutuskan untuk meluncurkan lebih banyak produk kendaraan penumpang karena meningkatnya minat terhadap mobil.

Menurut informasi yang ditulis oleh Motor 1, Tatra dikenal sebagai produsen mobil mewah dan canggih. Pabrikan ini adalah yang pertama mengadopsi teknologi pendingin udara (AC / Air Conditioning) dan memikirkan faktor aerodinamis.

Keputusan untuk kembali dirilis pada tahun 2017 dan Tatra mengatakan bahwa perlu waktu tiga tahun untuk mengembangkan mobil yang sarat dengan teknologi saat ini. Sebelum memproduksi mobil penumpang modern, mereka terlebih dahulu akan membuat mobil klasik. Ini merupakan respons terhadap tingginya permintaan mobil klasik.

About the Author: