PT AHM Menerapkan Kerangka Kerja Baru untuk Genio

By | 2019-09-14T09:32:45+00:00 September 14th, 2019|Velg Mobil|

Honda Genio Stretch Frame Baru – Produk terbaru buatan PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu Honda Genio adalah salah satu produk yang cukup bisa diandalkan. Selain itu, sepeda motor ini juga diklaim telah dilengkapi dengan teknologi bingkai baru, yaitu disempurnakan Smart Architecture Frame (eSAF). Teknologi ini diproduksi oleh PT AHM yang berlokasi di kawasan industri MM2100 Cikarang, Jawa Barat.

Menurut PT AHM, teknologi frame ESAF ini sengaja disajikan untuk dikembangkan di dalam negeri untuk mendukung kelincahan dan kenyamanan pengemudi mengingat bobotnya yang ringan namun kokoh.

Honda Genio Stretch Frame Baru

Di satu sisi, menarik bahwa teknologi eSAF sendiri diimplementasikan pertama kali di Indonesia. Yang diklaim sebagai strategi atau terobosan terbaru mengingat ia memiliki konsep yang lebih fashinable dan kasual sebagai pembentuk karakter kendaraan Honda ini.

Selain itu, proses produksi kerangka kerja eSAF ini juga melalui beberapa langkah dalam bentuk proses pengelasan dan laser. Dengan demikian ia akan memiliki efek kuat pada stabilitas motor, seperti handling yang lebih fleksibel, mudah dikendarai, bobotnya ringan sehingga akan membuat pengemudi merasa nyaman saat bermanuver.

"Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengutamakan kualitas sehingga kerangka eSAF yang dihasilkan mampu memberikan stabilitas dan kenyamanan penanganan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio," kata GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi, Selasa (10/9/2019).

Sementara itu, mengacu pada spesifikasi Honda Genio itu sendiri, sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin eSP generasi terbaru dengan kapasitas 110 cc tipe SOHC dan mengusung sistem pembakaran PGM-FI. Mesin ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 6,6 kW per 7.500 rpm, dan torsi puncak pada 9,3 Nm per 5.500 rpm.

About the Author: