Work Wheels Official

Penjualan Motor Melambat, PT AHM tetap optimis – Di tengah lambannya pertumbuhan pasar otomotif nasional, tampaknya pada akhir 2019, ada sedikit peningkatan dalam penjualan sepeda motor yang dialami oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Ini tentu menjadi berita positif bagi Honda.

Alasannya, jelas dicatat bahwa jika Anda melihat data yang tersedia, itu menunjukkan bahwa selama Januari hingga Oktober 2019, PT AHM telah terjual sebanyak 4,1 juta sepeda motor. Di mana, skuter adalah jenis sepeda motor yang mendominasi penjualan.

Penjualan Motor Melambat, PT AHM tetap optimis

"Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kami tumbuh empat persen. Yang paling dominan tetap adalah skuter otomatis (skuter), naik sekitar tujuh persen," jelas Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, di sela-sela Hari Bikers Honda (HBD) ) 2019, di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (11/1/11) 2019).

Selain skuter, Thomas menegaskan bahwa segmen lain, yaitu sepeda motor atau motor sport, sebenarnya menunjukkan grafik penjualan yang menurun. Tentu ini menjadi fakta yang perlu evaluasi di tengah penjualan sepeda motor yang lesu dalam skala nasional.

"Bebek turun delapan persen." Bahkan untuk olahraga, ada hingga 17 persen, "kata Thomas.

Di sisi lain, dengan penjualan 4,1 juta unit pada Oktober 2019, PT AHM masih optimis dan memiliki target bahwa pada 2019 dapat mencapai antara 4,7 unit hingga 4,8 juta unit.

Sementara itu, penurunan penjualan sepeda motor dan motor sport, sepertinya PT AHM tidak terlalu peduli soal itu. Menurut Thomas, konsumen lebih suka membeli kendaraan roda dua yang memiliki nilai kepraktisan tinggi tetapi fungsional, terutama di daerah perkotaan yang rawan kemacetan.

"Dan juga, itu (skuter) juga dapat digunakan tidak hanya untuk individu, tetapi juga keluarga. Sepeda motor otomatis mudah, dapat digunakan oleh pria atau wanita. Jadi, kita melihat bahwa konsumen yang berubah secara otomatis lebih disukai karena itu. Ya, jadi itu wajar saja, "pungkasnya.

Leave a Reply