Rasakan Sensasi Slalom dengan All New Honda Brio TheGasPol.com

By | 2019-03-20T15:47:03+00:00 March 20th, 2019|Velg Mobil|

Cuaca panas yang menyinari aspal Sentul menyambut kedatangan kami di wilayah sirkuit yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3). Ada tantangan yang harus diikuti, yaitu membuktikan kelincahan terbaru dari Honda Brio dalam slalom mini.

Ini memang bagian dari keingintahuan kami tentang Honda Brio. Karena, untuk city car, kemampuan kontrol dinamis cukup berguna untuk berkendara di jalan perkotaan yang sempit dan padat.
Sensasi "menari" di aspal dimulai ketika kita memasuki kabin. Sejujurnya, ada keraguan apakah mobil ini mampu diajak slalom? Benarkah mesin dapat memberi respons waspada di saat-saat seperti berbelok di tikungan?

Wajar saja, karena mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC yang ia gunakan sangat sepi dari dalam kabin. Baik karena kabin redaman Brio semakin baik atau memang mesin 90 PS "diam-diam hanyut." Jawabannya datang ketika pedal gas diinjak untuk memulai. Berbekal transmisi CVT 5-percepatan, Honda Brio tidak memiliki tenaga untuk melanjutkan. Tarikan belum dikatakan untuk diraih, tetapi itu relatif ringan jika digunakan di jalan raya umum. Untuk melibas tantangan slalom ini, kami mengandalkan mode transmisi "S" untuk mendapatkan kecepatan engine yang lebih tinggi. Slalom diisi dengan pertanyaan-pertanyaan seperti membuat angka delapan hingga putaran penuh yang berakhir dengan parkir berputar 180 derajat. Kami benar-benar menikmati pengalaman juggling Honda Brio pada kesempatan ini. Kontrol mudah sehingga mobil mudah diarahkan. Pengalaman ini setidaknya memberi kita gambaran tentang karakter kendalinya yang ternyata gesit.
Setelah menyelidiki, faktor mengendarai mobil yang menyenangkan memang menjadi pertimbangan penting bagi Honda dalam mengembangkan Brio. Menariknya ini disertai dengan penambahan jarak sumbu roda hingga 60 mm pada Honda Brio generasi terbaru. Hasilnya adalah kursi belakang yang lebih lebar.
Honda Brio sendiri merupakan produk andalan HPM untuk mengisi kategori city car yang dipasarkan berdasarkan tipe termasuk Honda Brio RS CVT (Rp.191 juta) dan Rumah Sakit Honda Brio M / T (Rp.176 juta).

Sementara untuk versi LCGC, ada Honda Brio Satya C CVT (163,5 juta), Honda Brio Satya E M / T (Rp148,4 juta), dan Honda Brio Satya S M / T (Rp140 juta).

About the Author: