Work Wheels Official

Sebanyak 232 peserta telah terdaftar di Honda Racing Simulator Championship (HRCS) mengklaim oleh PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan HM Engineering. Namun, hanya 60 peserta yang telah lulus kualifikasi untuk kemudian ambil bagian di babak selanjutnya akan dibagi menjadi dua kelas.

HRCS adalah acara balap simulator pertama di Indonesia yang diadakan oleh produsen otomotif. Sejak pendaftaran dibuka pada 15 Juni – 4 Juli 2020, total 232 pendaftar telah memasuki babak kualifikasi.

Kemudian, sebanyak 60 peserta lulus babak kualifikasi dan dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Profesional dan kelas Amatir. 60 peserta akan bersaing dalam seri HRSC pertama pada 11 Juli 2020 di sirkuit virtual Suzuka.

Dengan mengusung semangat "Race for Everyone", seri HRSC perdana pasti akan berlangsung seru dengan hadirnya beberapa pembalap dari berbagai latar belakang. Diantaranya adalah driver simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie. Tidak hanya itu, pembalap Honda Jazz Speed ​​Challenge (HJSC) Andika Rama Maulana dan Fitra Eri, serta karter Daffa Ardiansa juga mengambil bagian dalam kompetisi balap simulator. Hingga saat ini, Jaka Siswoyo unggul dengan menempati posisi pertama di babak kualifikasi kelas Profesional.

Untuk mendukung kelancaran kompetisi, peserta didorong untuk mengelola perangkat lunak dan koneksi internet sebelum balapan. Peserta disarankan untuk menggunakan kabel LAN untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan mengatur gambar layar ke minimum 60 frame per detik (FPS) untuk menghindari gejala lagging selama perlombaan. Selain bisa memenangkan gelar, peserta perlu memahami teori ras dan terus berlatih menggunakan perangkat lunak simulator. Semua peserta juga perlu memperhatikan dan menaati aturan untuk menghindari risiko diskualifikasi.

Yusak Billy sebagai Inovasi Bisnis dan Pemasaran & Penjualan Direktur HPM mengatakan, ini adalah acara balap yang sangat menarik karena dilakukan secara virtual, di mana Honda selalu secara konsisten mengadakan balapan HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul. Kami senang menyambut tanggapan positif terhadap implementasi Honda Racing Simulator Championship, salah satunya adalah jumlah pendaftar lebih dari 230 orang, melebihi target awal kami yaitu 100 orang. Semoga kompetisi ini dapat memberikan kegembiraan dan dapat dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan.

HRSC Championship mengusung konsep One Make Race (OMR), di mana setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap 2. Rfactor. berbagai sirkuit virtual, dimulai dengan Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort, dan Estoril.

Dalam acara ini, HRSC memberikan total hadiah sebesar Rp. 65 juta untuk 10 pemenang. Untuk kelas Profesional, pemenang pertama akan menerima hadiah sebesar Rp. 20 juta, diikuti oleh pemenang kedua sebesar Rp. 10 juta, pemenang ketiga 8 juta, pemenang keempat 6,5 juta, dan pemenang kelima Rp. 5,5 juta.

Sedangkan untuk kelas Amatir, pemenang pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5 juta, pemenang kedua adalah Rp. 4,5 juta, pemenang ketiga adalah Rp. 3 juta, pemenang keempat adalah 2 juta dan pemenang kelima adalah Rp. 1 juta.

Seluruh rangkaian balap virtual HRSC dapat ditonton langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme pada hari dan tanggal yang ditentukan. untuk informasi yang lebih lanjut, kunjungi situsnya www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook, dan Twitter @ Honda.

Leave a Reply