Reli Selandia Baru Akan Menjadi Jalur Utama Mitsubishi Xpander AP4 TheGasPol.com

By | 2019-07-22T13:47:51+00:00 July 22nd, 2019|Velg Mobil|

Mitsubishi Xpander AP4 akhirnya memiliki pertunjukan & # 39; resmi & # 39; jadwal di reli nasional dan internasional setelah prototipe pertama kali tiba pada bulan April. Mobil reli akan bertarung di trek di bawah naungan Tim Reli Xpander yang baru saja diluncurkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Minggu, 21 Juli 2019.

Proyek pengembangan Xpander AP4 berangkat dari konsep kreatif membangun mobil reli buatan Indonesia untuk terjun ke reli kawasan Asia dan Pasifik di Asia Pacific Rally Championsip atau APRC. Dalam peraturannya, mobil reli untuk kelas AP4 atau kelas paling bergengsi di kejuaraan APRC adalah mobil yang diproduksi secara massal yang dipasarkan di negara-negara benua Asia dan Pasifik.

Diprakarsai oleh Rifat Sungkar, seorang pengemudi garam nasional yang bertarung dengan Mitsubishi Lancer Evolution pada reli tersebut, Mitsubishi Xpander mencoba membuatnya sedemikian rupa untuk mendapatkan homogolasi untuk kelas AP4 di APRC.

AP4 adalah inovasi terbaru di dunia reli di kawasan Asia Pasifik. Hal yang paling istimewa tentang AP4 adalah memungkinkan jenis kendaraan terbaru yang juga digunakan sehari-hari perlu dimodifikasi sesuai dengan peraturan FIA sehingga kompetisi reli dunia saat ini lebih modern daripada generasi sebelumnya.

Mitsubishi Motors saat ini memiliki beberapa kendaraan yang sebenarnya lebih potensial untuk dibangun sebagai mobil reli, seperti Mitsubishi Mirage atau Mitsubishi Outlander Sport. Namun menurut Rifat, sasis yang digunakan oleh Xpander mengadopsi konstruksi Mitsubishi Lancer Evo X yang memiliki kelebihan dalam distribusi bobot seimbang dan penanganan yang baik.

"Cross weight atau distribusi berat merupakan pertimbangan penting dalam membuat mobil reli. Xpander memiliki berat lintas yang hampir sama untuk bagian depan dan belakang selama kondisi standar." Ini adalah salah satu bahan utama yang sempurna dari sebuah mobil kompetisi, "Rifat ditambahkan.

Di kelas AP4, tren regulasi dalam penggunaan mesin lebih mudah dan lebih murah untuk dikembangkan. Sebelumnya menggunakan mobil keluaran pabrik turbo 4WD 2000 cc, sekarang mesin 1.600 cc baru dengan teknologi lebih maju, suspensi canggih, suspensi perjalanan 2 kali lebih lama, dan diberikan izin untuk teknologi aerodinamika yang diterapkan.

Bulan depan, APp Xpander akan debut di Kejuaraan Reli Selandia Baru atau NZRC Goldrush Rally of Coromandel, di Moewai Park, Whittianga, Selandia Baru 16-17 Agutus 2019. Tentunya banyak yang menaruh harapan mereka pada Xpander AP4 di tempat kejadian. reli internasional mendatang, semoga hasilnya seperti yang diharapkan.

About the Author: