Work Wheels Official

KTM Dilaporkan Menarik Ribuan Motor di AS – Ada masalah pada rem belakang, pabrikan sepeda motor bernama KTM dilaporkan telah melakukan penarikan atau penarikan dua model andalannya, yaitu KTM 790 Adventure dan 790 Adventure R. Di mana, recall terjadi di tanah Paman Sam, Amerika Serikat.

Menurut laporan terbaru, ada 3.164 unit sepeda motor yang dibuat pada 2019 – 2020 yang terkena dampak penarikan ini. Tentu saja ini akan memicu perhatian publik terhadap kerusakan yang terjadi pada rem belakang.

KTM Dilaporkan Menarik Ribuan Motor di AS

Di sisi lain, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari NHTSA pada 14 April 2020, disebutkan bahwa masalah pada rem belakang adalah karena peningkatan suhu panas yang terletak antara selang rem dan perlengkapan logam yang diperbaiki di bagian caliper.

Jika kondisinya dibiarkan maka garis rem akan menjadi panas sehingga memicu disfungsi pada komponen terkait lainnya. Apalagi sebagai motor offroad, pengendara motor pasti akan menggunakan rem belakang lebih sering saat melintasi medan terjal.

Karena ini sangat penting untuk keselamatan penggunanya dan dapat memicu kecelakaan saat mengemudi, dalam hal ini pemilik kendaraan disarankan untuk segera memperbaiki komponen rem belakang di dealer resmi KTM terdekat.

Sehubungan dengan penarikan ini, dua sepeda motor petualangan KTM bermotor, yaitu 790 Adventure dan Adventure R pada 2019-2020 yang mengalami masalah dengan rem, kemudian akan mulai diperbaiki pada 1 Juni 2020. Di mana, KTM akan menyediakan mereka dengan garis rem baru dan dibenamkan pada alat kelengkapan logam yang dibuat lebih lama dari sebelumnya.

Leave a Reply