Renault MPV yang akan masuk ke Indonesia diberikan Triber Name TheGasPol.com

By | 2019-04-10T08:28:12+00:00 April 10th, 2019|Velg Mobil|

Nama Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Renault dengan kata sandi produksi RBC akhirnya muncul setelah pabrikan Prancis itu berencana untuk merilisnya di India tengah tahun ini. Nama Triber akan menjadi identitas yang dilampirkan pada MPV level entri ini.

Ada kemungkinan Triber Renault juga akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Karena salah satu petinggi PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan pernah mengatakan bahwa Renault akan menjual MPV murah di Indonesia, ketika Renault Brand Holder (APM) diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Davy, yang menjabat sebagai Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia pada saat itu, mengatakan, "Dalam waktu dekat kami akan membawa model baru 7-seater MPV dengan mesin yang efisien dan harga yang terjangkau di Indonesia,".

7-Seater MPV Render Berdasarkan Renault Kwid

Melihat lebih jauh, Triber Renault ini, jika dipasarkan di Indonesia, akan menjadi saingan Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO +. Renault Triber menggunakan platform yang sama dengan Renault Kwid – CMF-A.

Mesinnya mengandalkan mesin tiga silinder SCe 1,0 liter yang menghasilkan 67,07 hp dan torsi 91 Nm. Ada kemungkinan pemasaran dengan mesin tiga silinder TCE turbocharged 1,0 liter yang lebih bertenaga yang memiliki daya 7 hp lebih. Pilihan transmisi harus mencakup manual 5 kecepatan dan otomatis 5 kecepatan.

Renault akan meluncurkan Triber di India pada Juli 2019. Kemungkinan memasuki Indonesia, setelah dipasarkan di India. Harganya kemungkinan akan mencapai Rs 5,5 lakh atau sekitar Rp. 112 juta.

About the Author: