Work Wheels Official

Bocoran mulai meruak, Renault Triber Matik dikabarkan bakal segera dijual

Renault Triber Bermesin Matik Siap Meluncur – Berbekal ragam teknologi dan fitur-fitur andalan Renault kembali melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan mobil terbarunya yakni, Triber. MPV ini memiliki dimensi yang cukup mungil namun diklaim bisa menampung hingga 7 penumpang sekaligus.

Menyusul hal tersebut, kabar terbaru mengenai Renault Triber ini disebutkan bahwa nantinya akan hadir dengan pilihan transmisi AMT (Automated Manual Transmission). Ini merupakan varian lain setelah tipe transmisi manual dipasarkan terlebih dahulu di pasaran.

Renault Triber Bermesin Matik Siap Meluncur

Hanya saja, belum ada konfirmasi dari pihak Renault terkait dengan rumor yang menyebut soal transmisi matik tersebut. Namun, jika mendasarkan atas bocoran dokumen yang meruak di dunia maya, memang terungkap bahwa Triber AMT ini memang benar adanya.

Selain itu, dalam bocoran dokumen tersebut juga dikemukakan bahwa Renault Triber bertransmisi Matik tersebut akan dirilis secara perdana di India pada 18 Mei 2020. Ini tentunya menyusul setelah pihaknya memperkenalkan transmisi matik ini pada ajang Auto Expo 2020 lalu.

Terkait soal kondisi pasar, sepertinya memang transmisi matik bakal jauh lebih dipertimbangkan oleh calon pembeli. Pasalnya, selain biaya produksi yang murah, tentu akan dipatok dengan harga yang relatif murah serta biaya perawatan yang kemungkinan tak terlalu tinggi.

Nah, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, kabarnya Renault Triber versi matik ini kemungkinan besar masih mengusung mesin yang sama. Dimana, dengan kubikasi 1,0 liter dan memiliki jumlah silinder 3. Peminum bensin ini mampu menghasilkan tenaga tertinggi sebesar 72 PS dan torsi 96 Nm.

Kemudian di satu sisi, menyinggung soal banderolnya, memang belum ada pengumuman resmi dari pihak Renault. Akan tetapi, jika melihat beberapa prediksi, diperkirakan bahwa nantinya harga Renault Triber versi matik ini akan sedikit lebih mahal dengan kisaran Rp 5 jutaan dari versi manual. Namun, itu baru sekedar spekulasi saja yang bisa saja salah namun bisa saja benar.

Meski begitu, tetap saja yang namanya transmisi matik, kemungkinan besar bahwa Triber versi matik tersebut akan dibanderol sedikit lebih mahal.

Leave a Reply