Resmi Diluncurkan, Toyota Raize Memiliki Peluang untuk Memasuki Negeri

By | 2019-11-21T05:15:43+00:00 November 21st, 2019|Velg Mobil|

Akhirnya Toyota Raize diluncurkan secara resmi – Tampaknya dua pabrikan otomotif Jepang, yaitu Toyota dan Daihatsu, memang berkolaborasi dengan merilis duo mobil terbaru yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Tentu saja, kedua mobil ini diluncurkan sebagai upaya untuk memperkuat dan menangkap segmentasi pasar yang lebih luas dan lebih kuat.

Penting untuk diketahui bahwa kedua mobil kolaboratif itu telah membawa platform terbaru yang dikembangkan oleh masing-masing pabrik. Di mana, untuk Raize menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Rocky menganut Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Namun, pertanyaannya adalah apakah produk kolaborasi akan diluncurkan di pasar Indonesia?

Akhirnya Toyota Raize diluncurkan secara resmi

Mengenai pertanyaan ini, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), yang diketuai oleh Fransiscus Soerjopranoto, juga memberikan komentar yang cukup logis.

"Prosesnya masih butuh waktu, kita harus bicara dengan PT Astra Daihatsu Motor. Karena kita tidak bisa menjual produk yang diperkenalkan oleh Daihatsu," kata pria yang akrab disapa Soerjo ini.

Sementara itu di satu sisi, mengenai Toyota Raize sendiri, menurut Soerjo bahwa untuk saat ini partainya masih melakukan survei dan eksplorasi mendalam dengan Daihatsu. Dengan begitu tidak mengherankan jika saat ini tidak ada kepastian mengenai keputusan apakah mobil ini akan dikirim ke pasar Indonesia.

Sementara berbicara tentang harga itu sendiri, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, keduanya memiliki label harga yang berbeda. Di mana, untuk Raize sendiri mulai dari Rp 217 juta hingga Rp 295 juta. Kemudian, untuk Daihatsu Rocky harganya berkisar dari Rp. 219 juta hingga Rp. 311 juta.

About the Author: