Resmi Diluncurkan, Yaris Cross Menjadi Model Toyota Terbaru

By | 2020-04-23T22:38:22+00:00 April 23rd, 2020|Velg Mobil|

Toyota secara resmi meluncurkan model terbaru bernama Yaris Cross

Toyota Yaris Cross Resmi Diluncurkan – Memasuki akhir April 2020, Toyota telah secara resmi mengumumkan model terbarunya dengan mengusung nama Yaris Cross. Di mana, mobil terbaru buatan Toyota adalah model SUV.

Sedikit informasi yang sebelumnya, SUV Toyota terbaru ini rencananya akan dirilis di Geneva Motor Show 2020. Hanya saja, seperti diketahui bahwa karena pandemi virus Covid-19, peluncurannya tertunda.

Toyota Yaris Cross Resmi Diluncurkan

Sementara itu, di sisi lain, berdasarkan informasi baru yang dikutip dari situs web Toyota Global pada 23 April 2020, model Yaris Cross adalah sebuah SUV yang memang dihadirkan dengan beberapa teknologi baru. Salah satunya adalah penyediaan platform TNGA-B yang memiliki ukuran lebih kecil dari yang diusung oleh Toyota C-HR.

Meski begitu, meski begitu sepertinya ada SUV kompak buatan Toyota yang diklaim memiliki dimensi lebih besar dibandingkan Yaris versi reguler. Wajar, mengingat segmentasinya di pasar hatchback.

Lalu, untuk soal penampilan desainnya sendiri, jika Anda melirik dari eksterior atau bodi luar, Yaris Cross menghadirkan desain yang segar. Mobil ini memiliki penampilan yang sederhana, tetapi dengan SUV khasnya berkat overfender di seluruh bodi.

Tidak cukup sampai di sana, bahkan interiornya juga dikenal cukup modern dan mewah. Di mana, konsep desain dashboard yang diandalkan oleh Yaris Cross tidak jauh berbeda dengan versi hatchback. Hanya saja, warnanya didominasi oleh cokelat dan hitam.

Sementara itu di sisi lain, untuk masalah kinerjanya sendiri, Toyota Yaris Cross akan hadir dengan pilihan 1.500 cc mesin bensin Dynamic Force dengan transmisi Direct Shift-CVT dan manual 6-speed.

Lalu, untuk opsi lain, ada juga mesin hybrid yang dipadukan dengan penggerak roda depan. Tentu saja, tipe ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi calon pelanggan yang sedang ketagihan dengan mobil ini.

Sekarang, untuk soal peluncurannya sendiri, kemungkinan Yaris Cross akan dirilis pertama kali di Jepang dan Eropa pada pertengahan 2021.

About the Author: