Resmi! Toyota Fortuner 2020 Diluncurkan di Thailand

By | 2020-06-04T16:59:47+00:00 June 4th, 2020|Velg Mobil|

Toyota akhirnya secara resmi merilis Fortuner facelift 2020 pada awal Juni 2020 di Thailand

Toyota Fortuner Terbaru Resmi Dirilis – Akhirnya, setelah dikabarkan, versi terbaru Toyota Fortuner telah diluncurkan secara resmi di Tanah Gajah Putih, Thailand. Peluncuran berlangsung pada 4 Juni 2020. Yang menarik, peluncuran Fortuner 2020 bertepatan dengan pengenalan Hilux terbaru.

Seperti diketahui, Fortuner dan Holux adalah hasil pengembangan Innovative International Multi Purpose Vehicle yang telah dilakukan oleh Toyota sejak 2004.

Toyota Fortuner Terbaru Resmi Dirilis

Ini menunjukkan bahwa Fortuner dan Hilux keduanya akan membawa platform yang sama meskipun segmentasi berbeda.

"Fortuner adalah kendaraan pribadi terlaris di Thailand. Peluncuran Fortuner generasi kedua dilakukan 5 tahun yang lalu dan sekarang kami memperkenalkan pengembangan dan desain yang lebih menarik dengan tema Prestige & Cool," jelas Chief Engineer Regional. Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing Company Limited, Jurachart Jongusuk, dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan pada Kamis (6/4/2020).

Di sisi lain, pada kesempatan yang sama Jongusuk juga memberikan pernyataan bahwa Toyota Fortuner 2020 akan hadir dengan menawarkan dua varian. Yang menarik, kedua varian tersebut memiliki desain dan fitur yang berbeda. Dua varian adalah model standar dan Legender.

Jika berdasarkan beberapa informasi, ada beberapa hal yang membantu membedakan antara model standar Fortuner dengan model khusus yang disebut Legender. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada bahasa desain dan kurva aerodinamis. Untuk Fortuner Legender, ia menggunakan pelek 20 inci.

Selain itu, bumper depan dan belakang juga berbeda. Bahkan, atap SUV besutan Toyota ini berbeda mengingat varian khusus Legender akan mengusung nada dua nada yang lebih menarik.

Namun, untuk mesinnya sendiri, kabarnya Toyota akan tetap menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Yaitu mesin berkode 1GD-FTV yang diklaim memiliki kapasitas kubikasi 2,8 liter. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan dukungan daya hingga 177 Tk dan torsi puncak 420-450 Nm.

Sayangnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mengkonfirmasi kapan model Fortuner terbaru dibawa ke Indonesia.

About the Author: