Ribuan Mazda 3 tunduk pada Ingat Masalah Rem TheGasPol.com

By | 2019-12-30T12:27:12+00:00 December 30th, 2019|Velg Mobil|

Meski merupakan produk baru, Mazda 3 adalah salah satu kendaraan yang ditarik oleh penjual (recall) terkait masalah pengereman. Sistem rem pintar ditemukan bermasalah dan dianggap berbahaya bagi pengguna mobil dan jalan lainnya.

Kasing ini muncul dalam model Mazda 3 untuk model di Amerika Serikat karena kesalahan pemrograman pada unit kontrol. Pemrograman perangkat lunak kontrol SBS yang salah dapat menyebabkan kendaraan mendeteksi hambatan di depan kendaraan saat mengemudi.

Mazda telah menginformasikan bahwa mereka akan menarik 35.390 unit Mazda 3 di Amerika Serikat terkait masalah ini. untungnya sampai sekarang belum ada berita tentang peristiwa fatal yang telah menyebabkan cedera pengendara untuk masalah ini.

Mazda sendiri menegaskan, ada tahapan berbeda untuk memperbaiki program rem otomatis ini. Model produksi awal perlu menggantikan instrument cluster. Sementara ada mobil yang membutuhkan penggantian perangkat lunak yang berbeda untuk sistem autobrake.

Selain itu, Mazda juga tidak menyebutkan apakah penarikan Mazda 3 hanya berlaku untuk pasar Amerika Serikat atau negara lain. Karena seperti diketahui Mazda 3 juga dipasarkan di Indonesia.

Hingga saat ini Mazda Indonesia di bawah kendali pemasaran PT Eurocars Motor Indonesia belum menerbitkan Mazda 3 recall mengenai masalah dengan sistem rem serupa.


About the Author: