Work Wheels Official

Nama besar di masa lalu, John Brown Wheels memutar kembali tahun-tahun itu untuk membuat Mini Anda bergerak ke arah yang benar.

Kata-kata Jeff Ruggles Photography Gerard Hughes

Jika berbicara tentang mode, tampilan saat ini sering kali merupakan tampilan masa lalu. Apakah itu remaja percobaan yang merampok orang tua mereka & # 39; lemari pakaian untuk pakaian yang funky atau benang baru yang terlihat seperti telah diangkat dari film tahun 1980-an, terkadang maju adalah tentang kembali.

Mini adalah contoh bagus bahkan mode yang paling terlupakan menjadi trendi lagi. Salah satu hal terpanas yang dapat Anda lakukan pada motor Anda saat ini adalah memasang baut pada satu set velg retro, dan retro yang kami maksud adalah gaya yang persis sama dengan generasi penggemar Mini sebelumnya pada tahun 70-an dan & # 39; 80-an. Halangannya adalah banyak dari desain super-keren ini telah dihapus bertahun-tahun yang lalu, jadi siapa pun yang menginginkan sedikit aksi terpaksa memindai forum, eBay, dan berbagai pertunjukan, bersiap untuk membayar uang gila-gilaan untuk roda yang lelah dan sering rusak.

Solusi pamungkas adalah roda baru yang mereplikasi tampilan lama. dan untuk itu masuk akal untuk mendapatkannya dari

merek asli yang menjualnya sejak awal. Roda John Brown. Mamba, D1, Starmag yang baru saja diluncurkan kembali. Rover Cooper dan berbagai velg baru lainnya semuanya mengusung logo JBW, yang membentuk berbagai macam velg baru tapi lama.

Penggemar Mini yang lebih muda mungkin tidak akan pernah mendengar tentang JBW karena sudah tidak ada selama lebih dari 20 tahun, tetapi mereka yang memiliki ingatan lebih lama akan mengingat perusahaan tersebut sebagai perusahaan internasional yang besar sekali. Lumayan mengingat itu dimulai dari boks telepon …

Berbicara terlalu cepat?

Orang di balik kebangkitan ini adalah Chris Brown, yang mungkin Anda kenali sebagai bos dari Midland Wheels. Keterlibatannya dengan roda dimulai pada tahun 1971, ketika Chris magang sebagai printer di Coventry. Saudaranya John sedang mencari satu set roda untuk Lotus 7-nya, dan membayangkan jika dia mengalami masalah maka yang lain pasti juga.

Melihat adanya celah di pasar, John dan Chris bergabung untuk mendirikan bisnis dengan nama John Brown Wheels. "Satu-satunya alasan kami menyebutnya karena ayah saya memiliki bisnis bernama John Brown, dan kami memiliki banyak alat tulis dengan John Brown di atasnya," kenang Chris. "Kami tidak tahu kapan akan lepas landas. Untuk tahun pertama kami duduk di luar kotak telepon menunggu panggilan. Saat itu perlu waktu satu tahun untuk memasang kabel di rumah Anda dan tidak ada ponsel, jadi itulah yang terbaik untuk dilakukan. "

Tak lama kemudian bisnisnya meningkat. "Kami menjadi serius pada tahun 72, membuka toko di London, lalu satu di Coventry," tambah Chris. "Ketika saya meninggalkan pekerjaan saya di percetakan, saya mengendarai Morris 1000. Enam bulan kemudian saya berkeliling dengan Ferrari Dino."

Selama bertahun-tahun Chris telah melihat dan melakukan semuanya, mulai dari bekerja di konter toko hingga mengunjungi orang-orang seperti Cosmic dua atau tiga kali sehari mengambil banyak pelek van. Saat ini ia memperhitungkan sekitar 30.000 roda disimpan dalam stok, dan rata-rata seminggu akan melihat dua kontainer yang masing-masing berisi sekitar 2000 roda dikirimkan. Eksposur semacam ini yang tak terelakkan berarti apa yang tidak diketahui Chris tentang roda tidak berarti banyak, dan jika Anda ingin tahu tentang offset dan PCD pada motor klasik, dialah laki-laki Anda.

Keputusan untuk kembali meluncurkan beberapa desain velg asli

"Untuk tahun pertama John Brown Wheels kami duduk di luar kotak telepon menunggu panggilan," kata Chris.

Roda D1 adalah yang pertama dari roda retro yang baru diluncurkan kembali.

Kembali ke masa depan: John Brown Wheels adalah pengecer besar di tahun 1970-an dan '80 -an.

Mamba adalah versi yang ditingkatkan dari aslinya, dengan mur, tutup tengah, dan offset yang berbeda.

sebagian besar berasal dari pengalaman Chris di berbagai acara Mini. "Pertunjukan adalah kurva belajar yang baik, meskipun kami tidak mengambil sepeser pun," katanya. "Bahkan setelah 50-40 tahun dalam permainan, Anda selalu belajar."

Chris sering mendapatkan permintaan desain roda klasik di berbagai acara, dan dia juga menyaksikan permintaan barang bekas yang meningkat. "Di acara Anda selalu melihat

Hanya ada banyak toleransi untuk refurb. "

Pengalaman Chris menunjukkan bahwa sejumlah besar roda bekas tidak boleh dijual sama sekali. Ambil kasus roda Mamba baru sebagai contoh. Naluri dan permintaan di acara membujuk Chris untuk mengambil risiko dan membuatnya dibuat, tetapi dia membutuhkan roda donor terlebih dahulu. "Saya membeli Mamba di IMM

"Mereka bilang, & # 39; astaga, kami sudah lama tidak melihat roda itu & # 39;"

orang-orang yang membawa roda tua, dan Anda berpikir: tunggu sebentar, saya mungkin bisa memproduksi yang baru dengan harga tidak lebih dari yang mereka bayarkan. "

Bukan faktor besarnya ketika membeli roda tua adalah keamanan. "Orang-orang menuduh saya mencoba mengambil pasar barang bekas. Tapi orang-orang yang membeli roda tua ini tidak menyadari betapa berbahayanya mereka. Saya tidak mengatakan mereka semua. Tapi tahan mereka & # 39; semuanya berusia 20-30 tahun – sejarah sudah keluar jendela, Anda tidak tahu apakah mereka pernah balapan atau reli atau apa pun, atau berapa kali mereka diperbarui. Jika mereka pernah dilakukan dua atau tiga kali, mereka bisa menjadi sangat kurus dan sangat berbahaya.

tahun lalu dengan sebagian besar hilang seharga £ 10. "kenangnya. Jelas itu bukan masalah bagi saya, tapi bagaimana mereka bisa menjualnya kepada siapa pun? Betapa berbahayanya beberapa barang bekas ini aku s."

Sekolah tua baru

Mamba baru terlihat mirip dengan aslinya, tetapi mendapat manfaat dari beberapa pembaruan. Offsetnya telah diatur ulang sehingga versi 6×10 akan muat di mobil dengan rem drum tanpa perlu spacer. Mur telah didesain ulang dan tutup tengah diganti dengan desain modern yang lebih funky. "Kami memutuskan untuk membawa Mamba ke zaman modern – bagaimana menurut kami Mamba bisa melakukannya jika masih berjalan," kata Chris.

Tidak seperti roda asli, yang dibuat di Halifax, versi baru dan stabil-mates retro semuanya dilemparkan tekanan rendah di Cina. Chris telah bereksperimen dengan perkakas yang berbasis di Inggris di masa lalu, tetapi berbagai masalah dan biaya besar segera membuatnya mundur. "Orang-orang mengetuk kami untuk pergi ke luar negeri, tetapi masalahnya adalah Anda mendapatkan kualitas dan reaksi di luar negeri," kata Chris. "Mereka tidak lagi banyak pengecoran di Inggris. Kompomotif, KN dan Rimstock semuanya memiliki pengecoran aftermarket di sini, tetapi sebagian besar perusahaan membuat roda mereka dibuat di luar negeri. Alasan lainnya adalah biaya perkakas jauh lebih baik. Untuk membuat Mamba 7×13 saya harus mengeluarkan biaya 20 ribu untuk perkakas di Inggris, yang tidak akan ada artinya, tetapi perkakas di China jauh lebih murah. Kami kemudian dapat meneruskan penghematan itu kepada pelanggan. Misalnya kami menjual roda Mamba seharga £ 35 di awal '80 -an dan sekarang tidak membutuhkan biaya yang jauh lebih banyak. Anda membandingkannya dengan kenaikan harga satu galon bensin! "

Perlu juga dicatat bahwa

Roda dimana-mana! Sekitar 30.000 roda disimpan dalam stok.

Roda Rover Cooper yang diluncurkan kembali sangat ideal bagi mereka yang mencari tampilan pabrik.

Mamba lama, terlepas dari periode yang sangat singkat di '90 -an, hanya pernah tersedia dalam ukuran 10 inci dan produksi di China berarti mereka juga tersedia untuk memenuhi aplikasi 12 dan 13 inci.

Terlebih lagi, roda masa kini akan jauh lebih kuat. "Roda yang dibuat tahun 70-an tidak ada pengujian, dan itulah kebanyakan dari roda-roda tua ini. Mambas tua misalnya.

– Mereka memiliki lebih banyak gelembung daripada Aero, "canda Chris. Semua roda dari China telah disetujui J WL, yang merupakan standar yang disyaratkan untuk Jepang dan memastikan kekuatan yang baik.

Kisaran roda retro sekarang termasuk Dl, Starmag, Mamba, berbagai desain Minilight dan Rover Cooper, bersama dengan beberapa desain klasik lainnya untuk mobil yang lebih besar termasuk desain Cosmic untuk VW Beetle. Dengan semua desain tersebut, sepertinya pas untuk menghadirkan kembali nama JBW.

"John Brown Wheels dikenal dengan gaya klasiknya," kata Chris dengan antusias. "Semua roda ini – Dl, Mambas

– itu terjual. Itu tidak membuat seperti yang kita lakukan sekarang, tapi itu adalah perusahaan pemasaran. Karena namanya yang kuat, dan selalu kuat, kami memutuskan untuk meluncurkannya kembali. "

Pada puncaknya di tahun 80-an John Brown Wheels memiliki 18 cabang besar di seluruh negeri dan empat lagi di luar negeri. Chris pasti terkejut dengan betapa banyak yang masih mengenali nama itu. "Bahkan angkutan udara, yang membawa beberapa roda minggu lalu, menoleh ke saya dan berkata: 'Ya ampun, kami sudah lama tidak melihat ini.' '

Chris dengan leluasa mengakui bahwa roda Rover Cooper tidak sesuai dengan merek JBW karena merupakan roda tahun 90-an, tetapi ini pilihan yang bagus untuk orang yang mencari & # 39; pabrik & # 39; meningkatkan atau mengganti roda pabrik yang lelah. "Keindahannya adalah orang tidak perlu memodifikasi bodi mobilnya," kata Chris. "Itu membuatnya tetap asli." Dari segi biaya, mereka juga lebih baik dibandingkan. "Orang-orang telah membayar £ 25 sepotong untuk roda dalam keadaan yang buruk, lalu Anda mencari 30 pound ganjil untuk kacang, £ 25 untuk tutupnya, jika Anda bisa mendapatkannya, ditambah £ 25-30 roda untuk memperbaikinya. "Dengan pemikiran ini, tidak heran

Rover Cooper, bersama dengan sisa jangkauannya, terbukti menjadi hit besar.

Setelah beberapa tahun tidak aktif, masa depan John Brown Wheels terlihat cerah. Chris telah mengisyaratkan bahwa lebih banyak desain dan ukuran roda klasik akan bergabung dengan kisaran di masa depan, termasuk prospek Cosmic 6×10, yang pasti akan populer.

Menawarkan semua gaya masa lalu tetapi dengan manfaat krusial dari desain modern, menurut kami John Brown Wheels memiliki keseimbangan antara tempat baru dan lama. Cabang internasional mungkin telah pergi – dan mungkin kotak telepon tempat semuanya dimulai – tetapi dalam hal membuat Mini terlihat bagus, John Brown Wheels lebih segar dari sebelumnya. <¡5 *

Unit 1 Pusat Satu. lysander Way. SaksOury. Wiltshire SP4 6BU Telp: 01931 72S5S0 Fax: 01931 714444

Mail Order 7 hari seminggu lo 21:00 ■ Pengunjung dipersilakan hanya dengan membuat janji

Pod Speaker Depan 4 *. 57- "& 67 <"

Papan Speaker Belakang Bawah Kursi Polos atau Tertutup Hitam 5 & # 39; A *. 67> & # 39; & 6×9-

www.custom-consoles.co.uk iöft –

Lanjutkan membaca di sini: Kunjungi Toko Online Baru Kami

Apakah artikel ini berguna?

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020