Work Wheels Official

Yamaha dikabarkan bersiap untuk merilis sepeda motor XSR250

Yamaha saat ini sedang mengembangkan model sepeda motor retro terbaru – Dinamika perkembangan segmen sepeda motor, terutama di pasar Asia, cukup trendi di berbagai segmen dan kalangan.

Berbagai produk terbaru dari beberapa merek mulai bermunculan dengan konsep dan target pasar yang berbeda. Ini juga sepertinya dilakukan oleh salah satu merek terkenal, yaitu Yamaha.

Yamaha saat ini sedang mengembangkan model sepeda motor retro terbaru

Di mana, pabrikan berlambang garpu tala akan kembali merilis motor sport bergaya retro, Yamaha XSR250. Ini tidak terlepas dari tren sepeda motor neo-custom yang kini mulai digemari oleh konsumen, termasuk pasar otomotif Indonesia.

Mengenai hal ini, berdasarkan laporan baru yang dikutip oleh Young Machine bahwa rumor tentang rencana Yamaha untuk menambah jalur sepeda motor retro menjadi semakin tersebar luas. Untuk alasan ini, Yamaha akan mulai menyiapkan jalur XSR kelas 250 cc yang dianggap memiliki lowongan di segmen ini.

Di sisi lain, tidak jarang bagi Yamaha untuk menggunakan kembali satu jenis mesin untuk beberapa model. Misalnya, seperti model R25 dengan MT-25 atau R15 dengan MT-15 dan XSR155.

Alasannya, tren segmen pasar motor neo retro juga sepertinya menyentuh pasar Eropa juga. Jadi, sangat mungkin jika peluncuran Yamaha XSR250 adalah langkah besar yang cukup ditunggu oleh masyarakat global.

Tidak berhenti sampai disitu, bahkan kemunculan sepeda motor XSR250 sendiri diklaim juga memicu masalah peningkatan penjualan motor sport di kelas 250 cc.

Bukan tanpa alasan karena tidak dapat dipungkiri juga bahwa tren motor sport belakangan ini telah menurun dan kalah dengan tren skuter besar, seperti Nmax, Aerox, dan Xmax 250.

Namun, kabar ini masih rumor sementara yang belum dikonfirmasi oleh Yamaha. Yang jelas, spekulasi tentang kemungkinan kemunculan Yamaha XSR250 memiliki peluang besar, terutama didukung oleh tren konsumen saat ini yang mulai memburu sepeda motor bergaya klasik neo-retro.

Leave a Reply