Work Wheels Official

Honda Diam-diam Mengenang PCX Sejak 2019 – Belum lama berselang muncul rumor bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan penarikan atau penarikan skuter andalannya, PCX Honda untuk diperbaiki. Namun, berita ini tidak diumumkan secara langsung oleh PT AHM melainkan dari Kementerian Perhubungan.

Hanya saja, ketika dikonfirmasi ke Direktur Sarana Transportasi Jalan dan Direktur Sarana Transportasi Kementerian Perhubungan Darat, yaitu Sigit Irfansyah mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya masih belum mengetahui surat mengenai penarikan atau penarikan Honda PCX itu. Namun, Sigit menjelaskan bahwa saat ini hanya ada laporan yang masuk.

Honda dengan tenang mengingat PCX Sejak 2019

"Ada yang pemberitahuan. Ada kerusakan dan itu akan diperbaiki, bukan motor mau ditarik," jelas Sigit saat ditanyai, Senin (17/2/2020).

Di sisi lain, untuk data yang direkam oleh Departemen Perhubungan itu sendiri, penarikan untuk PCX Honda itu sendiri karena masalah yang cukup serius. Di mana, ada kerusakan pada komponen cam sprocekt yang membuat 3.930 unit terpaksa ditarik kembali untuk diperbaiki.

Di sisi lain, Komunikasi Korporat GM AHC PT Ahmad Muhibbudin secara singkat ditanyai tentang penarikan kembali Honda PCX. Dia menyebutkan bahwa dia sudah memberikan surat pemeriksaan pada 2019. Tidak hanya itu, mekanisme dan jumlah unit juga telah diungkapkan langsung oleh Kementerian Perhubungan.

"Mekanisme pemberitahuan memang memiliki beberapa poin, dan kami memiliki cara yang efektif dan efisien untuk melakukannya (hanya yang bermasalah yang dipanggil). Jika Anda tidak mendapatkan surat itu, maka Anda tidak perlu datang , "Jelas Muhib, belum lama berselang ketika dia dimintai konfirmasi.

Mengenai masalah penarikan kembali yang dilakukan oleh PT AHM, tentu saja banyak yang mempertanyakan prosedurnya, apakah itu melanggar atau tidak. Namun, jika berdasarkan peraturan yang berlaku, tampaknya PT AHM memang telah melakukan kewajibannya dengan melaporkan penarikan kembali ke Kementerian Perhubungan. Namun, aturan tidak diharuskan untuk mengumumkannya kepada publik, hanya konsumen yang bersangkutan, itupun melalui surat. Artinya, PT AHM tidak melanggar peraturan yang berlaku.

Leave a Reply