Rupanya, Konsep Pengembangan Sigra Dilakukan di Pabrik Lokal

By | 2019-10-14T07:44:48+00:00 October 14th, 2019|Velg Mobil|

Tidak Lagi Tergantung pada Kepala Sekolah, Daihatsu Mengembangkan Sigra di Indonesia – Perlu diketahui bahwa facelift Daihatsu Sigra, yang secara resmi diumumkan pada bulan September 2019, adalah bukti dari karya bangsa. Karena, hampir semua proses penelitian dan pengembangan (R&D) semuanya dilakukan secara lokal dan melibatkan putra dan putri terbaik bangsa.

Perlu juga dikatakan itu Sigra itu sendiri adalah salah satu dari jenis atau model minor kelima dari perubahan yang semua pengembangan dilakukan oleh teknisi domestik di PT ADM R&D. Bahkan, karya putra terbaik bangsa juga sebelumnya telah diterapkan pada model sebelumnya, seperti Luxio, Ayla / Agya, dan Xenia dan Avanza.

Tidak Lagi Tergantung pada Kepala Sekolah, Daihatsu Mengembangkan Sigra di Indonesia

"Daihatsu Indonesia telah menerima berkah dari Daihatsu Motor Corp sebagai prinsipal untuk memiliki dan menjalankan R&D sendiri di sini, meskipun pengembangannya baru untuk perubahan facelift atau minor," kata Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra di Bandung, Jawa Barat baru-baru ini pada hari Jumat (Jawa Barat) 10/11/2019).

"Tapi bisa saya katakan, semua mobil yang ditawarkan oleh Daihatsu benar-benar cocok dan beradaptasi dengan selera dan jalan Indonesia," tambahnya.

Sementara itu di sisi lain, menurut Executibe Coordinator of Design R&D R&D PT ADM yang diketuai oleh Soni Satriya, tampaknya proses pengembangan suatu produk memang bukan hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Jelas bahwa akan ada banyak langkah berat yang harus dilalui, termasuk melibatkan berbagai divisi dari PT Astra Daihatsu Motor.

"Ini sangat rumit, karena masing-masing memiliki keinginan dan fokus yang berbeda. Tetapi seiring dengan perkembangan dan komunikasi, produk-produk yang benar-benar cocok untuk orang Indonesia diciptakan," katanya.

Kemudian, sebagai informasi bahwa fasilitas Daihatsu R&D Center di Indonesia berlokasi di kawasan industri Suryacipat, yang berlokasi di Karawan, Jawa Barat. Selain itu, saat ini Daihatsu Indonesia juga dikabarkan telah mengirim sebanyak 70 orang ke pabrik utama Daihatsu Corp di Jepang yang akan belajar membuat sasis, transmisi, bodi, dan sebagainya. Tentu saja, diharapkan bahwa Daihatsu Indonesia dapat memulai perubahan model penuh tanpa harus bergantung pada pabrik utama.

About the Author: