Work Wheels Official

Penjualan Mitsubishi turun sejak awal 2020

Mitsubishi Dilaporkan Penurunan Angka Penjualan – Dilaporkan bahwa penjualan mobil pada tahun 2020 memang mengalami penurunan drastis. Hal ini tentu saja tidak lepas dari keberadaan pandemi virus Covid-19 yang telah menjadi epidemi di Indonesia. Salah satu yang merasakan dampaknya adalah Mitsubishi Indonesia, bahkan dampak penurunan sudah terasa sejak awal 2020.

Bukan hanya rumor mengingat laporan ini diketahui berdasarkan pernyataan dari Irwan Kuncoro sebagai Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT. MMKSI saat mengobrol dengan media via virtual, belum lama ini.

Mitsubishi Dilaporkan Penurunan Angka Penjualan

"Memang permintaan sudah menurun drastis. Sebenarnya sebelum Covid-19, mulai Januari dan Februari, sudah ada penurunan. Covid-19 berdampak mulai Maret dan makin parah pada April dan Mei," kata Irwan, seperti dikutip dari Liputan6 .com pada 20 Mei 2020.

Di satu sisi, pada kesempatan yang sama Irwan juga sempat memberi penjelasan bahwa total industri penjualan mobil di hampir setiap tahun berada di kisaran 1 juta unit atau dengan kata lain sekitar 80 ribu setiap bulan.

"Januari di bawah 80 ribu, lalu Februari turun sedikit lagi. Salah satu faktor di Februari adalah Jakarta terkena banjir sehingga memengaruhi wilayah Jabodetabek. Maret dampak Covid-19 turun lagi menjadi 55 ribu di total industri "Pada April turun lagi menjadi 33 ribu. Jadi bisa dibayangkan Mei ini mungkin turun lagi setengahnya," katanya.

Meskipun penjualan jumlah unit mengalami penurunan, Mitsubishi sendiri juga menekankan bahwa pangsa pasar yang dicapai hingga saat ini masih sejalan dengan target yang ditetapkan sebelumnya.

"Dari kondisi pasar seperti itu juga berdampak pada penjualan Mitsubishi. Sama seperti ini, jika Anda melihat penjualan, pangsa pasar kami sebesar 11 persen atau pada bulan April naik sedikit sebesar 12 persen, angkanya sekitar 8 ribu lalu ke 7 ribu lalu turun 3 ribu, "pungkas Irwan.

Tentu saja, ini adalah catatan penting yang harus ditangani secepat mungkin oleh Mitsubishi. Apalagi di tengah-tengah pandemi virus Covid-19 yang hingga saat ini masih belum menunjukkan tren positif.

Leave a Reply