Sebuah persembahan khusus untuk almarhum putra bos Renault Indonesia TheGasPol.com

By | 2020-10-02T10:45:11+00:00 October 2nd, 2020|Velg Mobil|

Renault Indonesia mencoba berkreasi dengan menghadirkan varian baru Renault Triber yang didesain berbeda, berlabel Renault Triber MCJ Edition. MPV tujuh tempat duduk dengan konfigurasi 5 + 2 ini tampil lebih sporty dibanding varian standar Renault Triber.

MCJ Edition merupakan nama singkatan atau singkatan dari seseorang yang menurut Davy J Tuilan, Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia, merupakan Renault Enthusiast yang merancang mobil ini. Namun menurut asumsi kami, Renault Triber MCJ Edition merupakan penghargaan atau penghormatan kepada Michael Calvin Joe, putra almarhum CEO PT Maxindo Renault Indonesia.

Setidaknya ada 12 item berbeda yang menempel di seluruh bodi Renault Triber MCJ Edition yang berbasiskan Renault Triber RXZ MT ini. Dengan begitu, perubahan MCJ Edition membuat harganya semakin mahal, sekitar Rp. 4 jutaan dari model RXZ MT menjadi Rp. 176,9 juta.

Sejujurnya, kami menyukai komposisi warna dan aksesori permainan yang ada di Renault Triber MCJ. Warna dasar putih dengan aksen hitam-merah pada asesori yang mengelilingi MPV mungil ini membuatnya terlihat sangat berbeda dari varian standar.

Sekilas, triple color dan line draw tersebut mirip dengan Renault Clio RS 200 Cup atau yang dibuat oleh Renault Clio Sport Cup. Hanya saja warna dasar yang dipilih adalah putih, tapi kuning.

Kalau bisa dibilang, Renault Triber MCJ Edition terlihat lebih 'mahal'. dan lebih maskulin. Cocok untuk mobilisasi pria di bawah usia paruh baya dengan aktivitas tinggi yang enggan menebus MPV low entry yang biasa digunakan sebagai armada angkutan penumpang berbasis aplikasi.

Senada dengan hadirnya Renault Triber MCJ Edition, Davy J Tuilan mengatakan bahwa sejak awal Renault Triber dirancang untuk memenuhi aspirasi mayoritas konsumen mobil penumpang di Indonesia. Karena itu, varian MCJ Edition ini juga dibuat dan dihadirkan hanya untuk konsumen di Indonesia.

About the Author: