Work Wheels Official

Porsche Taycan akan diluncurkan pada Oktober 2020 – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa salah satu pabrikan otomotif asal Eropa, yakni Porsche dikabarkan akan membawa mobil listrik terbarunya, Porsche Taycan. Rencananya, mobil listrik ini akan dibawa oleh PT Eurokars Artha Utama (EMI) untuk diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2020.

Kehadiran mobil listrik terbaru mengklaim pabrikan Jerman ini tentu semakin menambah aliran pasar yang kuat otomotif di negara ini, terutama di segmen kendaraan yang ramah lingkungan.

Porsche Taycan akan diluncurkan pada Oktober 2020

Sementara itu di sisi lain, Managing Director Porsche Indonesia, yang dipegang oleh Jason Broome, mengungkapkan bahwa untuk saat ini partainya sendiri masih belum merencanakan soal penentuan harga. Bukan tanpa alasan, mengingat saat ini mobil masih belum datang.

"Kami belum menetapkan harga yang tepat untuk mobil, karena mobil belum tiba. Saya suka harganya sekarang, enam bulan kemudian dapat berubah, kemungkinan jika ada peraturan dan pajak baru," kata Jason Broome, di Porsche Center Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Di satu sisi, masih berbicara tentang harga, mungkin akan ada insentif yang akan diberikan di negara ini untuk mobil listrik yang mengandalkan daya baterai. Namun, hanya saja aturan untuk implementasinya sejauh ini tidak jelas, dan belum disahkan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, kemungkinan harga jual mobil listrik Porsche Taycan ini juga akan sedikit berkurang. Karena, tarif BBN-KB tidak akan dikenakan biaya. Ini tentu akan berdampak pada penentuan harga jual.

Sementara pada kesempatan lain, Jason sendiri pernah mengatakan bahwa jadwal untuk perilisan Porsche Taycan ke Indonesia sendiri, kemungkinan akan debut pada Oktober 2020. Namun, untuk tanggal peluncurannya masih belum diketahui secara pasti. Jadi, kita harus menunggu kabar selanjutnya.

"Saya akan memberikan contoh, 10 tahun yang lalu Anda memiliki ponsel dengan poni, lalu iPhone datang dengan model iPhone terbaru tanpa poni, apa hasilnya sekarang? Sekarang banyak merek lain mengeluarkan produk tanpa poni," tambah Jason.

Leave a Reply