Work Wheels Official

Daihatsu mengonfirmasi perpanjangan garansi pelanggan selama PSBB

Daihatsu Membuat Perpanjangan Garansi Konsumen – Seperti diketahui bahwa saat ini, pemerintah sudah mulai menerapkan program Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) yang diluncurkan di beberapa daerah di Indonesia. Tentu saja, upaya ini merupakan langkah yang diambil pemerintah dalam memutus rantai distribusi virus Covid-19, yang hingga kini masih endemik di berbagai daerah.

Tentu saja, dengan kebijakan PSBB, beberapa produsen otomotif di Indonesia mulai menghentikan kegiatan produksi dan operasional selama PSBB. Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Membuat Perpanjangan Garansi Konsumen

Namun, satu catatan yang perlu dipahami bahwa khusus untuk pelanggan mobil Daihatsu dengan masa garansi mobil mereka yang akan berakhir pada saat yang sama dengan PSBB, ada solusinya. Yaitu Daihatsu akan memberikan dispensasi dalam bentuk waktu garansi tambahan khusus untuk pengguna mobil iDaihatsu di mana masa garansi mulai berakhir tepat pada waktunya untuk periode PSBB saat ini.

Prosedurnya cukup sederhana. Yaitu para pengguna dapat segera membuat layanan pemesanan dengan menghubungi bengkel resmi Daihatsu. Nantinya, akan diarahkan oleh pihak-pihak yang terkena dampak.

Namun, perlu dicatat bahwa perbaikan dan layanan mobil hanya akan dilakukan setelah periode PSBB berakhir. Tentu saja, pengguna ini diharapkan mengerti.

Mengenai masalah jaminan mobil, tampaknya memang hal itu menjadi perhatian serius bagi Daihatsu. Hal ini sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Bambang Supriyadi sebagai Koordinator Divisi Layanan Teknis Eksekutif AD.

"Dengan dispensasi ini, pelanggan masih mendapatkan hak mereka dalam bentuk jaminan kendaraan selama periode PSBB ini," jelas Bambang Supriyadi.

Mengenai layanan yang ditawarkan oleh PT ADM, tentu saja tak lain adalah upaya Daihatsu dalam memprioritaskan kepuasan dan kedamaian pelanggan. Mengingat, garansi mobil adalah aspek yang sangat penting.

Selain itu, di tengah pandemi virus Corona di Indonesia, PT ADM juga dilaporkan memutuskan untuk memperpanjang penangguhan sementara kegiatan pabrik, baik dalam bentuk produksi dan operasi hingga Mei 2020. Ini adalah langkah dalam mendukung pemerintah dalam program PSBB.

Leave a Reply