Work Wheels Official

Setelah booming harga Vespa Primavera Sean Wotherspoon ini kembali dijual hingga Rp. 150 juta di Indonesia ternyata PT Piaggio Indonesia masih memiliki satu lagi kunci Vespa edisi spesial dan terbatas yang akan diluncurkan dalam waktu dekat atau setidaknya tahun ini. Hadir dengan aura kompetisi balap, Vespa edisi terbatas yang akan hadir adalah Vespa Racing Sixties Edition.

Menurut Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, pada peluncuran Vespa Primavera Sean Wotherspoon Edition beberapa waktu lalu, pihaknya masih akan meluncurkan beberapa model edisi terbatas tahun ini dari brand Vespa.

Pernyataan tersebut kemudian diperkuat oleh unggahan media sosial Instagram resmi Vespa Indonesia di @vespa_ind yang menampilkan postingan bertuliskan “Sudah siap balapan? Segera hadir di Indonesia ”.

Di beberapa negara model ini memiliki 2 varian yaitu Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Keduanya terinspirasi dari masa kejayaan Vespa yang berlangsung di dunia balap tahun 1960-an.

Baik Vespa Sprint Racing Sixties maupun Vespa GTS 300 HPE memiliki sentuhan kontras di sektor depan. Selain itu, terdapat pula beberapa detail kecil, seperti spion hitam, velg emas, dan sepasang garis pada bodi.

Di berbagai negara, Malaysia misalnya, Vespa Racing Sixties Edition ini sudah resmi dijual sejak Juli lalu. Untuk setiap model, harganya RM 19.100 untuk Sprint Racing Sixties Edition dan RM 31.400 untuk GTS Super 300 Racing Sixties Edition.

Vespa Racing Sixties Edition ini berbeda dengan Vespa GT 60 Edition yang diluncurkan Piaggio pada pertengahan tahun 2006 lalu.

Vespa Racing Sixties Edition merupakan model yang terinspirasi dari livery balap Vespa tahun 1960-an. Motif tersebut memadukan kemewahan dengan masa keemasan gaya pembalap Vespa di masa lalu. Selain warnanya yang menarik, ada aksesoris tambahan untuk model Sprint dan GTS untuk mempercantik tampilan klasik.

Untuk Vespa GT 60 Edition tahun 2006, merupakan edisi ulang tahun ke-60 Piaggio di dunia sejak tahun 1946. Vespa GT 60 Edition menggunakan basis Vespa large frame GTV 250 yaitu berkapasitas mesin 244 cc dengan warna abu-abu identik.

Leave a Reply