Sigra Menjadi LCGC Terlaris di Awal Tahun 2020

By | 2020-04-22T18:19:21+00:00 April 22nd, 2020|Velg Mobil|

Daihatsu Sigra terdaftar sebagai mobil terlaris pada awal 2020.

Daihatsu Mencatat Peningkatan Penjualan Sigra di Awal 2020 – Dilaporkan bahwa penjualan kendaraan roda empat (mobil) di Indonesia selama periode Januari hingga Maret 2020 kali ini menunjukkan penurunan tajam dibandingkan 2019. Tidak terlepas dari catatan data Gaikindo yang mengatakan jika grosir penjualan turun 6,8%.

Meski terjadi penurunan penjualan, namun ada sesuatu yang menarik untuk persaingan pasar di segmen tersebut LCGC. Sebab, ada pergeseran peringkat penjualan di mana Honda Brio dan Toyota Calya tidak bisa mempertahankan posisi pertama.

Daihatsu Mencatat Peningkatan Penjualan Sigra di Awal 2020

Bahkan, peringkat pertama di segmen mobil LCGC diraih oleh Daihatsu Sigra, yang mampu menjual 13,46 unit. Sementara di sisi lain, Honda Brio hanya berada di posisi kedua dengan total penjualan 12.722 unit diikuti oleh Toyota Calya di 12.030 unit di posisi ketiga.

Jangan berhenti di situ, untuk model lain, yaitu dua mobil kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla berada di posisi keempat dan kelima dengan angka penjualan 6.975 unit dan 5.502 unit.

Tentu saja, dengan Daihatsu Sigra sebagai unit penjualan teratas selama Januari – Maret 2020 adalah kejutan. Bukan tanpa alasan, mengingat Sigra telah menjadi mobil LCGC yang telah berlangganan posisi ketiga atau keempat. Namun, secara mengejutkan langsung di posisi pertama.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa jumlah total penjualan mengalami penurunan unit. Apalagi di tengah pandemi virus Corona yang saat ini menyebar di Indonesia dan berdampak pada kegiatan industri, termasuk di sektor otomotif.

Jadi, tidak mengherankan jika segmen penjualan mobil LCGC juga mengalami dinamika persaingan yang ketat dan sangat sulit diprediksi.

Terlepas dari itu, Daihatsu Sigra sendiri adalah mobil yang dianggap sebagai kembaran Toyota Calya mengingat keduanya adalah saudara kandung meski namanya berbeda. Sebab, Daihatsu sendiri adalah pabrikan yang telah diakuisisi oleh Toyota. Jadi, secara tidak langsung, Toyota tetap mengendalikan segmen LCGC meskipun Calya tidak di posisi pertama.

About the Author: