Sigra Tidak Mampu Meningkatkan Penjualan Daihatsu

By | 2019-10-10T14:06:48+00:00 October 10th, 2019|Velg Mobil|

Daihatsu Sigra Tidak Dapat Meningkatkan Penjualan – Tampaknya pada 2019, pasar mobil nasional masih belum bisa memberikan tren positif. Penjualan kendaraan di segmen mobil terus melemah, bahkan karena penjualan lemah, Gaikindo sendiri telah merevisi target penjualannya menjadi 1 juta unit. Bahkan, sebelumnya ditargetkan bahwa sepanjang 2019 penjualan mobil diperkirakan mencapai 1,1 juta unit.

Adanya kondisi ini, tentu berpengaruh besar pada beberapa produsen mobil yang bekerja di Indonesia. Salah satunya adalah PT ADM (Astra Daihatsu Motor). Untuk pesta Daihatsu, penurunan penjualan mobil ini karena daya beli masyarakat yang dianggap masih kurang baik. Tidak hanya itu, upaya menghadirkan model baru juga dinilai masih belum mampu mendongkrak penjualan mengingat lemahnya daya beli konsumen pada 2019.

Daihatsu Sigra Tidak Dapat Meningkatkan Penjualan

"Apa pun yang dilakukan agen merek agen (APM) untuk merangsang pasar belum mampu meningkatkan penjualan, karena daya beli masih turun," kata Amelia Tjandra sebagai Direktur Pemasaran PT ADM, ketika ditemui di CGV Blits, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. , belum selama ini.

Efek dari melemahnya daya beli masyarakat terhadap mobil tampaknya sangat terasa. Alasannya, pabrikan terkenal yang memproduksi mobil kompak dari Jepang juga tidak bisa mengandalkan model baru Daihatsu Sigra.

"Memang, target Sigra tidak naik, hanya mempertahankannya bagus, karena pasar sedang turun," jelas Amelia.

Yang cukup memprihatinkan, pada September 2019 juga dianggap cenderung mengalami penurunan drastis jika dibandingkan Agustus 2019 dan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, penjualan ritel turun 11 persen.

"Kita sampai September masih di nomor dua (penjualan nasional). Tapi, masih ada tiga bulan lagi, belum bisa bicara. Tahun lalu, sampai November masih nomor tiga, dan hanya pada bulan Desember nomor dua. Sekarang September masih nomor dua, jadi kita tidak bisa bicara (nasib Daihatsu), "pungkas Amelia Tjandra.

About the Author: