Simulator Honda SENSING di GIIAS 2019 Penasaran oleh TheGasPol.com

By | 2019-07-23T13:34:05+00:00 July 23rd, 2019|Velg Mobil|

Honda SENSING adalah teknologi keselamatan canggih dari Honda yang terdiri dari empat sistem yang berfungsi untuk meminimalkan potensi kecelakaan saat mengemudi. Generasi terbaru Honda Accord yang diluncurkan pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, adalah mobil pertama yang menggunakan fitur ini di Indonesia.

Melalui teknologi realitas virtual, pengunjung dapat mempelajari dan merasakan fitur-fitur pintar dari Honda SENSING yang digunakan untuk mencegah kecelakaan di jalan. Melalui simulator ini, pengunjung diundang untuk mencoba simulasi mengemudi melalui perangkat realitas virtual (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda SENSING bekerja, yang akan disampaikan melalui audio visual dan teks bahasa Indonesia.

Duduk di mesin simulator dengan desain futuristik, pengunjung akan diberikan kacamata VR yang memberikan sudut pandang sebagai pengemudi. Dalam simulasi 5 menit, pengunjung diundang untuk mengendarai mobil Honda melalui beberapa kondisi jalan dan situasi di mana setiap fitur SENSING Honda akan diaktifkan satu per satu.

Pertama, pengunjung akan melakukan simulasi fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang berfungsi dengan memberi tahu pengemudi secara bertahap ketika mobil mendeteksi dampak potensial pada kendaraan lain di depannya. Peringatan itu berupa audio visual pada layar dasbor, sabuk pengaman yang mengencang secara otomatis, dan mengaktifkan rem.

Kemudian, pengunjung juga akan belajar tentang fitur Sistem Keberangkatan Jalan (RDM). Fitur ini berfungsi ketika kamera mendeteksi mobil yang keluar dari tanda jalan tanpa menyalakan sinyal belok. Jika mobil tetap keluar jalur setelah menerima peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan menyesuaikan arah setir dan pengereman secara otomatis sehingga mobil kembali ke jalur semula.

Tidak hanya itu, dalam simulasi terdapat juga fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu setir bergerak secara otomatis sehingga mobil tetap berada di jalurnya.

Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depan melalui Radar Gelombang Milimeter, sehingga mobil akan menyesuaikan kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak yang aman.

About the Author: