Skuter Listrik Nasional Elvindo, Siap Diproduksi di Tangerang

By | 2020-01-11T22:49:40+00:00 January 11th, 2020|Velg Mobil|

Dioperasikan secara resmi, Elvindo Akan Menjadi Skuter Listrik Domestik – Tidak dapat dipungkiri bahwa peraturan tentang Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, yang tampaknya memicu pemain baru untuk mengembangkan motor listrik di pasar otomotif negara tersebut.

Salah satunya adalah skuter listrik bernama Electric Vehicle Indonesia atau disingkat namanya Elvindo. Dimna, produk terbaru dari PT Indo Jaya Motor Electric, secara resmi mendirikan fasilitas dalam bentuk pabrik perakitan di daerah Cikupa, Tangerang, Banten pada 11 Januari 2020.

Dioperasikan secara resmi, Elvindo Akan Menjadi Skuter Listrik Domestik

"Kehadiran Elvindo akan mengurangi stigma bahwa harga sepeda motor listrik mahal. Karena nanti kita akan menjual lebih terjangkau, sehingga tidak hanya akan efisien, tetapi lebih murah," kata ulasan yang diungkapkan oleh Hengky Wijaya selaku Managing Director Elvindo dalam acara peresmian fasilitas pabrik di Cikupa, Tangerang pada Sabtu (11/1/2020).

Untuk informasi bahwa produk yang diluncurkan kali ini adalah dalam bentuk skuter listrik yang membawa spesifikasi andal dengan basis kendaraan yang ramah lingkungan. Pada kesempatan lain, Hengky juga menyebutkan bahwa skuter listrik Elvindo dari pabrik Indonesia siap hadir di negara ini dengan membawa 6 model baru.

Sementara itu di sisi lain, Komisaris Elvino yang dipegang oleh seorang pensiunan Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, skuter listrik akhirnya akan mulai beroperasi di jalan umum sebagai sepeda motor biasa. Artinya, Elvindo akan menjadi skuter listrik yang akan dijual secara umum. Bahkan, nantinya juga akan ikut diberikan nomor polisi juga.

"Kami sedang memasarkannya dengan nomor polisi juga, jadi saat ini masih dalam proses pengujian jenis, sertifikasi dan tahap lainnya. Namun yang pasti Elvindo akan memiliki nomor polisi untuk digunakan di jalan raya," kata Setyo.

Mengenai masalah skuter listrik, tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah tren yang setidaknya akan mengubah pola pikir masyarakat Indonesia terhadap kendaraan bertenaga listrik. Dengan demikian, keberadaan skuter listrik di negara tersebut dapat berdampak pada kelanjutan pengembangan industri otomotif tanpa merusak lingkungan.

About the Author: