Work Wheels Official

Yamaha belum siap menghadirkan motor listrik dalam waktu dekat – Di tengah tren motor listrik yang mulai mogok, nampaknya belum mampu memicu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk melakukan proses produksinya. Meskipun peraturan mengenai kendaraan listrik telah disahkan, PT YIMM percaya bahwa saat ini masih ada beberapa pertimbangan yang diperlukan dalam menjual kendaraan listrik di Indonesia.

Mengenai hal ini, Anton Widiantoro sebagai Manajer Hubungan Masyarakat PT YIMM mengatakan bahwa persiapan yang lebih dalam diperlukan untuk memasuki segmen ini. motor listrik. Meski dikenal sebagai tren kendaraan masa depan, namun Yamaha sendiri dikabarkan tidak mau terlalu tergesa-gesa menyambut tren tersebut.

Yamaha belum siap menghadirkan motor listrik dalam waktu dekat

"Kami melihat sekarang peraturannya, meskipun pemerintah telah mengeluarkan tetapi ada pertimbangan lain, seperti di mana stasiun publik (pengisian)," kata Anton jelas di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, baru-baru ini.

"Lalu aturan tentang apakah sepeda motor listrik ini dianggap sebagai sepeda motor (sepeda motor) atau sebagai sepeda (yang tidak memiliki registrasi kendaraan), sebagai aturan bahwa ia harus menggunakan SIM atau tidak, banyak hal dipertimbangkan," kata Anton.

Di satu sisi, dalam hal teknologi dan inovasi, sebenarnya PT YIMM sendiri siap memproduksi motor listrik. Namun, pihaknya dikabarkan masih membutuhkan banyak pertimbangan, termasuk dalam hal infrastruktur pendukung dan lainnya.

"Ketika kita berbicara tentang apakah kita siap atau tidak, kita memiliki teknologi, bahkan kemarin yang baru tiba pada 2019 TMS, semua yang tersisa hanyalah persiapan dan waktu yang tepat, dan di Indonesia juga," katanya .

Selain itu, pesaing berat, Honda PCX juga memiliki pendapat yang tidak jauh berbeda. Alasannya, dilaporkan pihaknya belum siap memproduksi kendaraan listrik di Indonesia mengingat masih perlu pertimbangan, terutama dari sisi infrastruktur pendukung.

Leave a Reply