Spesifikasi Sirkuit Resmi Untuk Jalan TheGasPol.com

By | 2019-05-10T10:24:40+00:00 May 10th, 2019|Velg Mobil|

Versi jalan raya mobil balap Ferrari yang pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show tahun lalu akhirnya tiba di Indonesia. Untuk pertama kalinya, Ferrari Jakarta, memperagakan Ferrari 488 Pista di depan audiensi, Kamis (9/5) di Senayan, Jakarta.

Generasi berikutnya dari Ferrari 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale memang memiliki spesifikasi untuk sirkuit yang disesuaikan dengan kebutuhan peraturan hukum jalan raya. Namun, kekuatan unit daya V8 3,9 liter dengan Twin-Turbocharger masih setara dengan versi balap, yaitu 711 hp dan torsi 770 Nm yang sangat mengesankan.

Tidak sulit untuk menjinakkan kuda jingkrak yang begitu kuat di jalan raya. Aplikasi fitur Side-Slip Angle Control 6, E-Diff3, F1-Trac dan Ferrari Dynamic Enhancer (FDE) adalah paket utama yang ditemukan pada Ferrari 488 Pista. Kombinasi fitur FDE dan teknologi suspensi magnetorheological yang dimilikinya, diyakini mampu menjaga Ferrari 488 Pista sejalan.

Komponen aerodinamis juga memegang peran besar untuk memperlancar Ferrari 488 Pista. Selain komponen tetap dalam 488 sebagaimana mestinya, varian 488 Pista menambahkan spoiler belakang yang ditiup, saluran-S yang menginspirasi F1, asupan udara baru dan diffuser belakang yang membuat hambatan angin lebih rendah sekitar 20%.

Dengan begitu, Ferrari Jakarta mengklaim bahwa untuk mencapai kecepatan 100 km / jam dari keheningan, Ferrari 488 Pista dapat menyelesaikannya dalam 2,85 detik dan mencapai 200 km / jam dalam 7,6 detik! Kecepatan maksimum dapat menyentuh 340 km / jam jika dilakukan di jalur yang benar.

Menariknya, mobil pajangan yang ditampilkan oleh Ferrari Jakarta dalam perayaan ini telah menjadi milik orang-orang kaya di Jakarta. Ya, mobil pertama Ferrari 488 Pista yang masuk ke Indonesia telah dijual ke tangan salah satu orang kaya di Jakarta yang benar-benar memahami sensasi dan kepahlawanan dari label Kuda Jingkrak.

Dalam kesempatan itu, Indraguna Sutowo yang bertindak sebagai CEO Ferrari Jakarta mengatakan, bagi saya sportscar ini sangat unik dan layak diperebutkan oleh konsumen dunia karena dilengkapi dengan mesin dan teknologi canggih. Jadi kami sangat senang bisa menghadirkan mobil ini di Indonesia,

About the Author: