Suzuki Baleno Berlabel Rilis Toyota Glanza di India TheGasPol.com

By | 2019-06-18T11:25:15+00:00 June 18th, 2019|Velg Mobil|

Rebadging atau penggunaan merek yang berbeda di mobil yang sama adalah hal biasa di dunia otomotif. Di Indonesia sendiri, ini sudah dilakukan sejak lama. Contoh paling segar adalah Suzuki APV dengan Mitsubishi Maven dan Suzuki Ertiga dengan Mazda VH1.

Di pasar global, ini sering dilakukan. Baik merek satu induk, dan berbeda. Untuk merek yang satu induknya, rebadging terhangat adalah Wuling Almaz, Chevrolet Captive dan MG Hector adalah mobil yang sama di basis SUV milik kelompok General Motors.

Yang terbaru adalah penggunaan label Toyota pada mobil hatchback lansiran Suzuki. Jika di Indonesia kita tahu hatchback membawa label Suzuki Baleno, maka baru-baru ini di India, hatchback yang sama dirilis menggunakan label Toyota Glanza.

Kolaborasi ini adalah yang pertama bagi Toyota dan Suzuki baik di pasar India maupun di pasar global. India sebagai salah satu basis produksi mobil Suzuki yang sangat besar, digunakan oleh Toyota untuk memperluas penjualannya di negara tersebut.

Hampir tidak ada perbedaan berarti antara Toyota Glanza dan Suzuki Baleno. Paling mencolok hanya di grille depan dan lambang Toyota melekat pada eksterior hatchback.

Ada dua pilihan mesin yang disediakan oleh Toyota, bensin 1.200 cc K12B dengan 83 hp dan 113 Nm dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan CVT serta 1.200 cc K12C diesel hybrid ringan dengan 90 hp dan 113 Nm.

Di India, Toyota Glanza meluncur dengan empat varian, G M / T, G CVT, V M / T, dan V CVT. Mesin hybrid ringan diesel hanya dapat ditemukan pada varian terendah, G M / T.

Variant G memiliki fitur kontrol iklim otomatis, layar sentuh 7 inci dengan Bluetooth Auto Android yang kompatibel dan Apple CarPlay, dua airbag, ABS, EBD, sensor sensor, tombol audio pada roda kemudi, dan tombol engine start. Pada varian V, lampu LED runing siang hari ditambahkan, lampu belakang LED, jok kulit di roda kemudi, lampu depan otomatis plus ikuti saya pulang, kamera parkir.

Perjanjian lain dari perjanjian kedua merek juga disetujui pada 20 Maret. Dalam perjanjian itu, Suzuki akan memasok Vitara Brezza, Ciaz dan Ertiga ke Toyota. Sebagai gantinya, Toyota berjanji untuk menyediakan teknologi hybrid dan listrik dan memasok RAV4 dan Corolla ke Suzuki.

About the Author: