Suzuki Baleno Terbaru Resmi Diluncurkan di Indonesia

By | 2019-12-20T12:39:18+00:00 December 20th, 2019|Velg Mobil|

Suzuki Resmi Mempersembahkan Suzuki Baleno di Indonesia – Di tengah pasar SUV yang semakin kompetitif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai APM untuk merek Suzuki benar-benar mengambil kesempatan untuk bersaing di segmen hatchback. Di mana, pabrikan berlambang huruf "S" secara resmi menghadirkan Baleno Baru terbaru pada 20 Desember 2019 di Jakarta.

Hatchback terbaru dibuat Suzuki Ini hadir dengan konsep desain eksterior dan interior yang telah menerima pembaruan lebih modern dan tentu saja sesuai dengan zaman. Ini adalah langkah yang diambil oleh PT SIS dalam partisipasinya dalam mengisi kerumunan pasar otomotif nasional di segmen city car.

Suzuki Resmi Mempersembahkan Suzuki Baleno di Indonesia

Dari segi tampilan tubuh, Suzuki Baleno terbaru memang mendapat sentuhan pembaruan yang lebih elegan dan mewah. Itu bisa dilihat dari setiap sisi eksterior yang menampilkan konsep beserta fitur-fitur modern. Seperti lampu depan Proyektor LED, maka velg mewah Baly Polished yang sporty, bemper yang lebih baru dan tentu saja ditemani oleh gril mobil bergaya ciry saat ini.

Tidak hanya itu, bahkan di bagian interior, ruang kabin Suzuki Baleno terbaru memiliki lebih banyak ruang. Di mana, kenyamanan akan meningkat dengan warna interior yang segar.

"Hari ini kami memperkenalkan Baleno generasi ke-6 baru dengan pembaruan yang tentunya akan membuat mobil ini menjadi hatchback lengkap," kata Seiji Itayama sebagai Presiden Direktur PT SIS, di sela-sela peluncuran Baleno baru, di nomor SCBD, Korea Selatan. Jakarta pada Jumat (20/12/2019).

Di satu sisi, New Baleno hatchback juga dilaporkan telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup canggih dan fungsional. Antara lain, seperti tombol push / start, keyless entry, tilt dan telescopic steering, A / C iklim otomatis dengan pemanas, roda kemudi berlapis kulit dengan kontrol audio, dan koneksi smartphone dengan Bluetooth.

Hanya saja, untuk masalah performa mesinnya sendiri, New Suzuki Baleno masih mengusung jenis mesin yang sama, yang mengandalkan unit K14B dengan kapasitas 1.373 cc yang akan dikawinkan bersama dengan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan.

Sementara itu, untuk banderol itu sendiri, harga Baleno Baru terbaru ini kabarnya dibanderol dengan selisih 3 juta lebih mahal dari model lama. Yakni, Rp.221 juta untuk transmisi manual dan Rp.233,5 juta untuk transmisi otomatis. Penting untuk dicatat bahwa status harga adalah status on the road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta.

About the Author: