Suzuki Belum Siap Menghadirkan Jejak Motor di Dalam Negeri

By | 2020-03-05T04:08:05+00:00 March 5th, 2020|Velg Mobil|

Suzuki Tidak Ingin Bermain Jejak Motor di Indonesia – Segmen skuter adalah salah satu model terlaris di negara ini. Karena itu, tidak mengherankan jika produsen skuter di Indonesia cukup sukses dengan masing-masing skuter utama mereka.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa segmen lain juga memiliki cukup banyak peminat di Indonesia, seperti segmen sepeda motor dual purpose atau lebih dikenal sebagai sepeda motor trail. Bahkan, beberapa produsen kendaraan roda dua sudah mulai mengembangkan dan memproduksi sepeda motor ini. Seperti Kawasaki, Yamaha, dan Honda.

Suzuki Tidak Ingin Memainkan Dirt Bike di Indonesia

Lantas, bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen distributor resmi Suzuki di Indonesia? Tentu saja, pertanyaan ini tidak lazim dimunculkan oleh publik mengingat ketiga pabrikan saingan tersebut telah bersaing produk sepeda trail.

Terkait hal ini, dalam hal ini Yohan Yahya selaku Kepala Departemen Penjualan & Pemasaran 2W PT SIS mampu memberikan komentar jawaban. Di mana, dia mengatakan bahwa dia mengakui bahwa hampir semua merek termasuk dalam proposal ganda. Namun, ada hal lain untuk PT SIS yang harus diperhatikan.

"Ada pertimbangan dan perhitungan. Kami tahu bahwa pasar dual proposal masih terbatas dan ini merupakan pertimbangan bagi kami. Bukannya kami tidak ingin memasuki pasar yang telah diambil alih oleh 3 lainnya. merek. Kami akan meninjau tahun ini dan kami akan terus memperhatikan kondisi atau pasar dual porpose, "kata Yohan.

Saat ini, Yohan mengatakan, pihaknya lebih fokus memaksimalkan penjualan produk yang saat ini mendominasi segmen kendaraan roda dua di Indonesia, yaitu skuter. Sebab, bagi Suzuki saat ini pasar skuter negara itu mulai tumbuh lambat meskipun sudah turun dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami masih memantau apa yang akan terjadi dan tentu saja kami akan mencoba masuk ke sini, itu hanya masalah waktu. Pada tahun 2020 kami melihat apakah pasar masih sama dengan tahun lalu. Jadi kami masih akan mencoba untuk mempertahankan pasar. Dan tentu saja menyegarkan produk baru yang akan kami luncurkan nanti, "pungkas Yohan.

About the Author: