Suzuki Jimny terbaru memang mahal, tetapi kaya akan fitur TheGasPol.com

By | 2019-07-23T11:26:24+00:00 July 23rd, 2019|Velg Mobil|

Dipasarkan mulai Rp. 315,5 juta hingga Rp. 330 juta, Suzuki Jimny sebenarnya membawa banyak fitur yang berguna untuk keselamatan penumpang dan pengendara. Jadi sangat wajar jika banderol harganya relatif mahal, karena kali ini Suzuki lebih fokus mengembangkan fitur pada Jimny terbaru agar memiliki fungsi maksimal ketika kendaraan memasuki jalur offroad.

Fitur keselamatan rangka Jimny dimaksimalkan oleh struktur Ladder Frame yang memiliki kekuatan yang lebih dapat diandalkan dan kaku dengan penambahan anggota-x dan 2 anggota silang di bagian bawah bodi mobil sehingga lebih kuat membawa beban yang berat, fleksibel , dan beban berat di medan off road. Dengan konstruksi rangka tangga, Jimny mampu mengurangi guncangan dan getaran permukaan jalan.

Sementara sebagai modal untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara dari luar, Jimny mampu mengurangi dampak guncangan karena memiliki tubuh TECT (Total Effective Control Technology) dengan struktur yang secara efisien menyerap dan menyebarkan energi jika terjadi tabrakan atau tabrakan sehingga ruang kabin tetap utuh. Fitur Side Impact Beam dalam bentuk batang baja terletak di setiap sisi pintu menjaga tubuh kokoh ketika ada tabrakan dari samping, sehingga pintu masih bisa dibuka.

Selain itu, Jimny juga menyematkan berbagai fitur keselamatan seperti Antilock Braking System (ABS) + Braking Assist (BA), dan Electronic Stability Program (ESP), teknologi yang menggabungkan pengereman dan stabilitas saat berkendara di jalan yang licin, Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang menjaga kendaraan naik atau turun.

Untuk memastikan keselamatan penumpang, selain tumpangan dalam genggaman, Jimny juga dilengkapi dengan 3 Poin fitur ELB Seatbelt yang mengencangkan secara otomatis dan menahan bodi jika terjadi benturan keras. Fitur SRS Dual Airbag pada dashboard dan setir serta asosiasi ISOFIX juga memenuhi fitur keselamatan di interior Jimny. Selain itu, Jimny juga memiliki fitur keamanan dalam bentuk Immobilizer yang dilengkapi dengan sistem dalam ECM (Modul Kontrol Elektronik) yang menangkap sinyal dari anak-anak kunci untuk meminimalkan risiko pencurian.

About the Author: