Suzuki Mulai Tertarik Membawa Burgman 250 ke Indonesia

By | 2019-09-30T02:19:41+00:00 September 30th, 2019|Velg Mobil|

Suzuki Indonesia Membuka Wacana Kehadiran Burgman 250 – Tersiar kabar bahwa Suzuki GX 250 kini telah dipasarkan ke sejumlah negara di pasar global. Namun, hingga saat ini tampaknya masih belum ada sinyal apakah model ini akan berpartisipasi atau dipresentasikan ke pasar Indonesia atau tidak.

Meski tidak ada kejelasan, tetapi Suzuki Indomobil Motor 2W sendiri sepertinya tidak menutup rencana jika model ini akan diimpor ke pasar nasional. Tetapi hanya dalam hal ini pihak Suzuki hingga saat ini, ia mengakui bahwa sebelum membawa sepeda motor ini, diperlukan survei untuk melihat kondisi serta kebutuhan pasar Indonesia terlebih dahulu.

Suzuki Indonesia Membuka Wacana Kehadiran Burgman 250

"Lihat pasar. Ya orang mungkin beralih ke model lain dibandingkan dengan olahraga 250 cc. Sekarang dominan untuk otomatis," kata Yohan Yahya sebagai Kepala Departemen Penjualan & Pemasaran 2W SIS.

Sementara itu, di sisi lain, ketika disinggung model Burgman 125, Suzuki memberi kode bahwa itu akan membawa Burgman dengan mesin dengan kapasitas yang lebih besar. Itu tak lepas dari kondisi pasar skuter bongsor di Indonesia yang sudah terisi 150 cc segme.

Apalagi sekarang pasar nasional sendiri mulai tumbuh dengan kehadiran salah satu skuter anyar Honda, yaitu ADV dengan mengusung ukuran yang lebih besar yang telah disalip oleh Yamaha melalui XMax.

"Tidak dari 250 menjadi 125. Ya, semuanya mengarah. Ya pendapatan orang meningkat. Di masa lalu orang naik transportasi umum dan kemudian mengendarai mobil pribadi, semuanya berubah. Sebelumnya bulat, sekarang kotak-kotak. Taper kembali nanti. Ya tren berubah, "simpul Yohan.

Kemungkinan Suzuki Indonesia akan membawa Burgman 250 ke pasar nasional bukan sekadar wacana. Apalagi jika melihat kebutuhan dan tuntutan pasar tentang skala besar dengan mesin 250 cc yang cukup tinggi, tentu bukan tidak mungkin Suzuki akan mewujudkannya walaupun tidak dalam waktu dekat.

About the Author: