Suzuki Resmikan Dua Dealer Baru di Sulawesi Selatan TheGasPol.com

By | 2018-12-21T12:45:16+00:00 December 21st, 2018|Velg Mobil|

Menjelang tutup tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah dua dealer baru di provinsi Sulawesi Selatan. Melalui peresmian dua dealer baru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) di Gowa dan Bone, Suzuki berusaha untuk terus memperkuat penjualan produk dan layanan purna jualnya.

Dua outlet yang merupakan kerjasama antara PT SIS dan PT Megahputra Sejahtera (MPS) adalah PT MPS, cabang Gowa dan PT MPS cabang Bone. Dua dealer resmi Suzuki di Provinsi Sulawesi Selatan diresmikan pada Kamis (20/12).

Setiawan Surya, Wakil Direktur Pelaksana 4W PT SIS, mengungkapkan bahwa saat ini Suzuki sedang memperluas jaringan penjualan, perbaikan dan suku cadangnya dengan membuka dua gerai 3S di Sulawesi Selatan. Melalui peresmian ini, kami yakin akan kebutuhan konsumen, terutama di Gowa dan Bone, bahwa produk dan layanan purna jual Suzuki akan terpenuhi.

PT MPS cabang Gowa terletak di Jl. Shaft Panciro No. 39, Gowa. Berdiri di atas lahan seluas 1.343 m2 dengan luas bangunan 725 m2, outlet ini dibagi menjadi ruang pamer, lokakarya, dan ruang tunggu tunggu. Hadir dengan konsep desain yang memberikan kenyamanan, PT MPS cabang Gowa optimis dapat menjual 37 unit mobil setiap bulan. Sementara itu, PT MPS Bone cabang ada di Jl. Sumbu Palakka, Bone dan berdiri di atas lahan seluas 1.059 m2 dengan luas bangunan 980 m2. Memiliki ruang pamer dan ruang tunggu yang modern dan nyaman, PT MPS cabang Bone menargetkan penjualan 35 unit per bulan.

Lokakarya PT MPS di cabang Gowa dan cabang Bone masing-masing menyediakan 2 kios kerja berat, 3 kios kerja ringan, 1 bilik cuci, dan 1 gerai pengering. Dengan fasilitas ini, setiap outlet mampu menyelesaikan perbaikan mobil hingga 25 unit per hari.

Selain itu, dua gerai dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak, sudut makanan ringan, ruang merokok, Wi-Fi, dan AC penuh sehingga pelanggan merasa nyaman saat menunggu layanan mobil. Fasilitas dan peralatan bengkel sesuai dengan standar Suzuki sehingga diharapkan dapat melayani masyarakat yang ingin melakukan pemeliharaan rutin kendaraan mereka.

PT MPS adalah dealer resmi Suzuki di Sulawesi Selatan yang didirikan pada tanggal 1 November 1990 dengan total 497 karyawan. Hingga saat ini, PT MPS memiliki dua belas gerai yang terdiri dari delapan outlet dengan fasilitas 3S dan empat outlet 2S. Selama 28 tahun berdiri, pencapaian penjualan PT MPS selalu mencatat hasil positif setiap tahun, dimana pada periode Januari-November 2018 PT MPS meraih pangsa pasar sebesar 9,6%.

Dengan peresmian dua gerai ini, Suzuki memiliki 53 dealer dan 330 outlet di seluruh Indonesia. Peresmian ini adalah bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggan dengan mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli, dan peningkatan produk dari waktu ke waktu.

About the Author: