Suzuki Swift Model Terbaru Diluncurkan di Thailand

By | 2019-12-28T16:33:49+00:00 December 28th, 2019|Velg Mobil|

Suzuki Resmi Meluncurkan Swift Terbaru di Thailand – Pada 2017, Suzuki Swift secara resmi disuntik hingga mati oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hal ini disebabkan fakta bahwa mobil ini tidak dapat bersaing dengan pesaingnya, seperti Jazz dan Yaris yang masih bertahan hingga 2019.

Namun, di Thailand sendiri, pada pameran otomotif Thailand Motor Show 2019, Suzuki Thailand show Suzuki Swift model terbaru yang mengusung nama Swift Extreme Concept. Tentu saja, berita ini mengundang perhatian publik, terutama penggemar hatchback di Indonesia.

Suzuki Resmi Meluncurkan Swift Terbaru di Thailand

Tentu saja, dengan hadirnya Suzuki Swift terbaru di Tanah Gajah Putih, banyak yang bertanya-tanya apakah PT SIS akan "menghidupkan kembali" Suzuki Swift ini di Indonesia?

Mengenai hal ini, dalam hal ini Makmur sebagai Direktur Penjualan 4W PT SIS mengatakan bahwa di pasar global, pabrikan berlambang huruf "S", diketahui memiliki dua model hatchbac, yaitu Baleno dan Swift. Keduanya adalah mobil buatan Suzuki yang berada di segmen yang sama.

Namun, Makmur secara singkat menyatakan bahwa PT SIS saat ini sedang melakukan studi dan survei posisi Suzuki Swift yang, jika kemudian dirilis di pasar nasional, mengingat model ini tidak dalam permintaan sehingga disuntikkan sampai mati.

"Kami juga memiliki banyak pos produksi dari berbagai negara, dan bahwa kami belum memilih (Swift masih diimpor)," kata Makmur, saat ditemui di nomor SCBD, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, bahkan Makmur juga secara singkat menambahkan bahwa PT SIS saat ini sedang menunggu konfirmasi dari kepala sekolah mengenai keputusan untuk menjual Swift di pasar otomotif negara tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa meskipun hatchback dan Baleno sama, Swift memiliki segmentasi pasar yang berbeda.

"Saya juga menunggu, tetapi belum putus. Banyak yang bertanya juga. Kisaran Swift di negara asalnya banyak. Untuk versi hibrida cerdas, harganya di atas Baleno, jika mesin pembakarannya di bawah Baleno. Dan harganya juga tergantung berapa banyak fitur yang kami jual, "katanya.

Jika generasi terbaru Suzuki Swift yang dirilis di Thailand berhasil dibawa ke Indonesia, tentu saja akan semakin memperketat persaingan hatchback di pasar nasional. Ini menjadi hal yang menarik.

About the Author: