Work Wheels Official

Maruti Suzuki India Menghadirkan Wagon Made from Gas – Sebagai upaya meramaikan pasar otomotif global, Maruti Suzuki India dilaporkan telah secara resmi memperkenalkan mobil baru, Suzuki Wagon R S-CNG. Di mana, varian mobil baru ini kabarnya akan datang dengan mesin gas.

Seperti halnya laporan terbaru yang dikutip dari Motorbeam pada 14 Februari 2020, sentuhan perubahan varian Wagon R. yang terbaru ada di sektor teknologi. Di mana, kali ini Suzuki membawa teknologi CNG (Compressed Natural Gas) yang tertanam pada mobil baru tersebut.

Maruti Suzuki India Menghadirkan Wagon Made from Gas

Di sisi lain, dalam hal spesifikasi mesinnya sendiri, kabarnya pabrikan Jepang akan mengandalkan mesin 998 cc 3 silinder moel K10B. Kali ini mesinnya diklaim mampu memberikan power boost hingga titik 58Tk dan torsi tertinggi 78 Nm. Memang, semburan tenaga pada model Wagon bermesin gas kali ini dianggap lebih kecil dibandingkan dengan tipe bermesin bensin.

Namun, salah satu kelebihan dari ketentuan teknologi mesin CNG ini, tentu saja akan membuat bobotnya terasa jauh lebih ringan. Jadi, ini tentu akan membuat mobil bisa melaju lebih agresif meski semburan tenaga tidak terlalu tinggi.

Terlepas dari itu, jika terkait dengan label harga itu sendiri, kabarnya harga Suzuki Wagon R S-CNG akan dibanderol dengan dua pilihan sesuai tipe. Di mana, untuk yang pertama adalah tipe LXi dengan harga Rs.5.25 Lakh (Rp. 100 juta) dan banderol LXi (O) sendiri lebih mahal dengan harga Rs. 5,32 Lakh atau setara dengan Rp 102 juta.

Sayangnya, sampai berita ini pecah, belum ada informasi apakah mobil Wagon R bertenaga gas ini akan dijual ke pasar global atau tidak. Namun, untuk pergi ke Indonesia sendiri, tampaknya PT SIS tidak memiliki rencana untuk membawanya mengingat pangsa pasar di Indonesia lebih cenderung ke mobil listrik bertenaga baterai.

Leave a Reply