SYM Factory Merilis Skuter Vespa LX Challenger

By | 2020-04-26T02:02:50+00:00 April 26th, 2020|Velg Mobil|

SYM siap menghadirkan skuter baru yang merupakan penantang Vespa LX

SYM Mempersiapkan Skuter Baru Bersaing dengan Vespa LX – Beberapa waktu lalu, Sanyang Motor atau SYM yang merupakan produsen sepeda motor dari Taiwan telah merilis skuter barunya, yaitu SYM Fiddle 125i. Skuter ini sebenarnya sudah lama beredar di Taiwan dan telah menjadi model yang cukup populer di kalangan konsumen di negara tersebut.

Ini tidak terlepas dari berbagai fitur yang dibawanya. Seperti ornamen yang lebih modern di sisi depan tongkat. Selain itu, ada juga dekorasi DRL yang dibuat lebih elegan dengan menempatkan di sekitar lampu sein dan konsep kursi dibuat lebih proporsional depan dan belakang.

SYM Mempersiapkan Skuter Baru Bersaing dengan Vespa LX

Namun, tampaknya SYM masih mempertahankan beberapa fitur perangkat yang disematkan seperti model lama. Seperti jenis lampu yang masih mengusung jenis bola lampu pada lampu utama, lampu sein, dan lampu belakang. Sementara itu, LED hanya tertanam di lampu DRL.

Jika Anda melirik dari segi desain dan pembentukan bodi pada SYM Fiddle 125i, sepertinya sangat identik dengan Vespa LX 125. Jadi, tidak heran jika skuter dari pabrik Taiwan ini bisa menjadi alternatif atau pilihan lain bagi konsumen selain Vespa LX.

Di sisi lain, mesin SYM sendiri dalam hal ini akan membenamkan mesin injeksi satu silinder dengan kapasitas 124,6 cc. Di satu sisi, tidak banyak yang perlu diketahui bahwa SYM Fiddle 125 Hardir terbaru hanya dalam tiga pilihan warna adalah biru, abu-abu dan perunggu. Sementara itu, dari segi harganya sendiri, ia dikabarkan menjual VND sebesar Rp. 50 juta atau setara dengan Rp. 32,8 juta di pasar Taiwan.

Jika Anda melirik dari sisi pasar, sepertinya ada kemungkinan bahwa SYM Fiddle 125i akan dibawa ke pasar otomotif Indonesia. Jadi, itu akan menjadi pesaing untuk beberapa skuter dari lini Seri Vespa, seperti Vespa LX 125, Lambretta V 125, atau mungkin Suzuki Saluto 125.

Namun, ini masih merupakan prediksi yang tidak dapat dipastikan. Tentu saja, tidak sedikit yang berharap bahwa SYM Fiddle 125i dapat bersaing di pasar otomotif negara itu.

About the Author: