Work Wheels Official

Taft yang artinya Alat Seru Yang Tangguh & Mahakuasa ini sebenarnya bukanlah jeep bermesin diesel yang tangguh seperti yang kita kenal sebelumnya. Kini Daihatsu Taft disulap menjadi sebuah kei car kecil atau city car yang diklaim mampu menampung hampir semua kebutuhan masyarakat perkotaan.

Meski dimensinya kecil, Daihatsu Taft ternyata memiliki daya dukung yang cukup besar untuk sebuah mobil perkotaan. Bahkan saat diajak berwisata ke pinggiran kota untuk menikmati pemandangan alam dari jalanan berbatu, Taft masih bisa mengantar Anda ke sana.

Di Jepang, Daihatsu Taft resmi dijual. Di Jepang ada enam varian Daihatsu Taft, yakni varian X 4WD dan 2WD, varian G 4WD dan 2WD serta varian G Turbo 4WD dan 2WD.

Jika dikonversikan ke dalam Rupiah, Daihatsu Taft X 4WD dan 2WD dibandrol dengan harga Rp 204,1 juta dan Rp 186,7 juta. Sedangkan varian G 4WD dan 2WD dijual dengan harga Rp 222,4 juta dan Rp 204,9 juta. Sedangkan varian termahal dari G Turbo 4WD dan 2 WD dibandrol dengan harga Rp 239 juta dan Rp 221,6 juta.

Soal jantung mekanis Daihatsu Taft, sama-sama mengusung mesin bensin 3 silinder, DOHC, dan 658 cc. Khusus untuk non turbo menjanjikan tenaga 51 hp pada 6.900 rpm dan torsi puncak 60 Nm pada 3.600 rpm. Sedangkan untuk mesin turbo, tenaganya melonjak hingga 63 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimum mencapai 100 Nm pada 3.600 rpm dengan seluruh transmisi CVT.

Sebagai fitur standar, semua tipe Daihatsu Taft dilengkapi rem ABS (Anti-lock Braking System), kontrol traksi, eco idle, 6 SRS airbag, Smart Panorama Parking Assist, Panoramic Monitor, dan Auto High Beam. Namun untuk tipe tertinggi ditambahkan Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Lane Departure Warning, Adaptive Driving Beam, Side View Lamp, dan Roadside Deviation Warning.

Leave a Reply