Work Wheels Official

Sesuai dengan namanya, Royal Enfield Classic 500 menghadirkan desain motor klasik. Dengan peruntukan motor ini mampu melahap jalanan aspal dengan mudah namun kurang tangguh untuk dibawa-bawa di tanah.

Di tangan Rizqi Pratama atau yang lebih dikenal dengan Rizqi Lembinc, motor Royal Enfield Classic 500 kini sudah bisa diajak bermain di tanah dengan spesifikasi mesin standar tanpa ada perubahan.

Foto: Lembinc

Proyek dalam kriteria total ini memudahkan Rizqi Lembinc dalam pengerjaannya. Percakapan santai dengan pemilik menjadi acuan Rizqi untuk membuat sketsa dalam bentuk visual.

“Pemilik motor ini tidak ingin terlalu klasik dan tidak terlalu modern. Dari situlah dipilih tipe scrambler berdasarkan motor Royal Enfield Classic 500. Walaupun saya mengambil konsep dari Triumph, saya tidak ingin kehilangan karakter dari Royal Enfield,” ujar Rizqi.

Foto: Lembinc

Jika melihat bagian dasar dari Royal Enfield Classic 500, perubahan paling kentara ada pada sasis jok belakang sebagai penopang dudukan pembonceng. Identitas motor Triumph terlihat pada tangki bensin. Jika pada motor Triumph memiliki tank pad di kanan kiri tangki, pada Royal Enfield tangki dibuat rata dengan penambahan emblem Royal Enfield. Melalui konsep ini motor ini mendapat julukan Troy (Triumph Styled Royal Enfield).

Untuk menunjang kenyamanan dan konsep scrambler, lengan ayun mendapat tambahan 8 cm, sedangkan kaki-kaki suspensi depan sudah upside down milik Suzuki GSX750R. Velk TK ring 18inch dan 19inch dibalut ban Shinko Bigblock. Perubahan ini tentunya menjadi kunci dari konsep scrambler yang diinginkan.

Foto: Lembinc

Kesan mewah juga ditampilkan pada sistem pengereman yang memiliki cakram ganda. Tidak berhenti di situ, indikator bensin dan kecepatan motor dikemas secara ringkas namun fungsional berkat penggunaan motogadget pada poster.

Lampu sein kini ditempatkan di ujung stang kemudi sementara stop lamp disematkan di rangka belakang. Bukannya Anda tidak ingin bermain dengan banyak warna. Penggunaan warna hitam metalik dan dope black lebih banyak pada warna bawaan motor yang tertera pada STNK.

Foto: Lembinc

“Pemilik motor ini puas dengan hasil motor custom dari Royal Enfield Classic 500 yang dibuat menjadi scrambler. Namun ada satu keinginan yang belum tercapai, sehingga motor ini harus kembali ke saya dan custom tampilan baru,” pungkas Rizqi.
Spesifikasi Troy (Triumph Styled Royal Enfield):

Royal Enfield Classic 500 Stealth Black 2018.

Bingkai: OEM dengan tambahan subframe
Mesin: OEM
Lengan ayun: OEM Diperpanjang 8cm
Tubuh: kustom
Kejutan FR: USD GSX750R, klem tiga atas CNC
Shock RR : Modifikasi 11.5 Armstrong
Knalpot: Knalpot THRV Louie dengan header stainless khusus dan penutup panas
Pelek : TK spanyol 18-250 rr, 19-215 fr
Ban : Shinko Bigblock

Aksesoris:
Selang rem: HEL
Speedometer : Motogadget di Sportster'sPet
Lampu depan: Cyclops Daymaker
Sinyal belok: Aftermarket
Lampu berhenti: garis LED
Footpeg : THRV Odipus
Gascap: gaya Monza

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020