Tata Harrier SUV Berdasarkan Sport Discovery Land Rover Meluncurkan Tahun Depan TheGasPol.com

By | 2018-12-19T09:09:15+00:00 December 19th, 2018|Velg Mobil|

Kombinasi dari kerangka yang dibuat oleh Land Rover dengan Fiat & ms, ramuan diesel, lahir SUV kompak dengan identitas Tata Harrier. Mobil buatan India ini dikabarkan akan diluncurkan awal tahun depan di negara asalnya.

Akuisisi Jaguar Land Rover sejak lebih dari 10 tahun lalu, membuat Tata Motors terus mengembangkan dalam mendesain produk kendaraan penumpangnya. Tata Motors dapat dengan bebas mengambil basis kendaraan dari Jaguar Land Rover sebagai bagian dari produksi kendaraannya.

Seperti Tata Harrier, SUV kompak ini menggunakan basis yang sama dengan D8 Land Rover Discovery Sport. Ini berarti bahwa dimensi Tata Harrier mirip dengan SUV buatan Inggris.

Sumber penggerak diesel berkapasitas 2.0 liter Multijet2 Turbocharger dipadukan dengan transmisi manual 6-speed yang mirip dengan pasar Eropa Jeep Compass. Mesin diesel Fiat mampu menghasilkan 138 hp pada 3,750 rpm dan 350 Nm di kisaran rpm dari 1.750 – 2.500.

Sayangnya sistem Respon Medan dengan penggerak All Wheel Drive dari Land Rover Discovery Sport tidak diterapkan pada Tata Harrier untuk biaya produksi. Begitu juga dengan opsi transmisi otomatis yang dihilangkan.

About the Author: