Work Wheels Official

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso, mengadakan 45 sesi acara virtual customer gathering di seluruh Indonesia. Acara ini berlangsung hingga akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2.500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

Setiap tahun KTB bersama Dealer rutin mengadakan customer gathering melalui program-program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Acara ini diadakan agar KTB dan dealer dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Yang membedakan dengan tahun-tahun sebelumnya, pertemuan ini dilakukan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk tatap muka dengan konsumen.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB, mengatakan customer gathering memang menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan keterbatasan pertemuan tatap muka akibat pandemi, kali ini KTB bersama dealer mengadakannya secara online dari rumah masing-masing.

KTB memahami bahwa ada keterbatasan yang dialami konsumen akibat pandemi. Untuk itu, pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada konsumen, meski jaraknya jauh. KTB juga menyediakan program penawaran 3S (sales, service, spare part), terutama pada masa pandemi. Misalnya dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service untuk perawatan dan perbaikan kendaraan. Sedangkan untuk program penjualannya, Salesforce terus melayani, baik melalui telepon, SMS, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

Sejak era pandemi, permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun pada Juli 2020, data GAIKINDO terkait permintaan kendaraan menunjukkan tren yang lebih positif. Meski dalam kondisi perekonomian yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu tetap menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan pangsa pasar sebesar 48,8% dan penjualan 13.646 unit selama Januari-Juli 2020.

“Untuk itu, acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi, kami bisa memesan 1.000 pesanan kendaraan, sehingga memperkuat posisi kami di pasar kendaraan niaga,” kata Dony.

Leave a Reply