Tayo Icon Bus dalam Kartun Menjadi Transportasi Umum di Tangerang TheGasPol.com

By | 2020-03-11T10:55:46+00:00 March 11th, 2020|Velg Mobil|

Tayo, ikon kartun berbentuk bus yang lebih ramai dengan anak-anak ada di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle atau GIICOMVEC 2020 lalu. Tidak hanya sebagai ikon pelengkap di gerai Hino, ternyata bus Tayo juga merupakan salah satu bus yang digunakan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi massal, Bus Rapid Trans (BRT).

Bus Tayo memiliki kapasitas 27 kursi dan dapat menampung 13 penumpang. Bus ini beroperasi di tiga koridor yaitu Poris – Jatiuwung, Poris – Cibodas, Ciledug – Tangcity. Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat di bidang layanan transportasi yang baik, nyaman dan aman.

Desain unik Bus TAYO Retro diyakini juga digunakan oleh Pemerintah Kota lain karena desain Retro ini telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan, dengan harapan bahwa desain bus unik ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Di masa depan, Pemerintah Kota Tangerang akan menambah 2 koridor lagi untuk transportasi bagi penduduk Kota Tangerang dan di masing-masing daerah ini ada 10 unit bus trans TAYO.

Bus Tayo sendiri menggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin yang kuat dan bertenaga. Dilengkapi dengan penyerap kerja ganda dan stabilisator sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan. Apalagi dengan wheelbase yang lebih luas menambah kestabilan berkendara saat bermanuver. Bus Hino FB 130 selain BRT juga dapat diterapkan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di kota.

About the Author: