Terobosan baru untuk sepeda motor listrik di Indonesia, TheGasPol.com

By | 2020-04-13T12:10:42+00:00 April 13th, 2020|Velg Mobil|

Awalnya, EV.500 Catalyst akan melakukan debutnya di Indonesia International Motor Show 2020 pada 9 April. Tetapi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, membuat acara ini dibatalkan atas dasar kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam pameran. .

Tapi pertunjukannya harus berlanjut. Katalis EV.500 yang merupakan sepeda motor kustom bertenaga listrik dalam karya Katalis Company telah selesai diproduksi, masih harus diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia sebagai terobosan dalam inovasi sepeda motor kustom di era modern.

Catalyst Company melalui Designer Principal-nya, Julian Palapa mengatakan, Catalyst EV.500 mengadopsi desain pesawat tempur khas WWII. Visinya dalam mendesain Catalyst EV.500 tidak terlepas dari pengalamannya sebagai seorang arsitek.

Alih-alih mempertahankan frame yang ada, ia mengganti seluruh frame dan swingarm dengan material baru yang terbuat dari aluminium dengan seri 6061. Secara holistik, sepeda motor ini adalah campuran nostalgia untuk desain militer masa lalu, elemen visual kecil khas Jepang, yang paling baru dengan teknologi listrik masa lalu. depan.

"Kami pikir itu sangat langka untuk memiliki desain motor listrik yang tubuh atau perisai menggunakan logam. Selain itu, pengendara juga akan dimanjakan oleh berbagai panel instrumen yang bergaya retro, namun fungsional. Mulai dari voltmeter analog ke cahaya beralih, "tambah Julian.

Dia juga menjelaskan bahwa tidak hanya meningkatkan visual Selis, terutama seri Garuda yang menjadi pangkalan, EV.500 juga diharapkan cukup ergonomis sehingga tampaknya menyatu dengan gerakan pengendara. "Ini seperti Anda mengendarai sepeda bersama-sama dengan sepeda," jelas Julian dalam bahasa Inggris.

Menurut Kepala Strategi Katalis, Joseph Sinaga, Katalis mengemukakan tiga variabel utama dalam mengembangkan EV.500. Pertama, EV.500 harus memberikan nuansa kebebasan dalam akses ke mobilitas bagi penggunanya. Kedua adalah EV.500 harus mampu memberikan kebahagiaan bagi pengendara saat berkendara. Ketiga, EV.500 juga menawarkan pengalaman berkendara yang bebas dari polusi udara dan membantu melindungi lingkungan.

"Mengapa ini penting, kami merasa bepergian atau mobilitas tidak hanya bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Namun, perjalanan yang memiliki makna seumur hidup, dengan berbagai latar belakang cerita dari setiap perjalanan." Tentu saja, perjalanan ditempuh dengan EV 0,5500 harus disertai dengan kebahagiaan, "kata Joseph.

Sebagai titik ia juga menambahkan bahwa dengan kehadiran EV.500, itu dapat menjadi cetak biru untuk Katalis dalam mengembangkan solusi mobilitas masa depan. "Itu solusi mobilitas mikro sesuai dengan perubahan dalam masyarakat dan gaya hidup masyarakat." kata Joseph.

About the Author: