Work Wheels Official

Jumat yang cerah, hari itu agenda kami Thegaspol.com akan berangkat ke Bandung perjalanan satu hari, kembali ke Jakarta bersama Hyundai Staria. Alangkah menyenangkannya menjelang akhir pekan bersama beberapa rekan kerja.

Bagaimana tidak, mengingat besok adalah hari libur, maka kita punya banyak waktu untuk mengeksplorasi Hyundai Staria, MPV (Multi Purpose Vehicle) baru dari Hyundai dengan bentuk yang revolusioner. Ya, Hyundai memang sangat menganut prinsip Game Changer atau merupakan pionir dalam evolusi bentuk mobil.

Desainnya benar-benar futuristik. Seolah-olah Hyundai ingin menggarisbawahi hari ini adalah masa depan. Dimana bentuk Staria persis seperti gambaran mobil di masa depan.

Perjalanan ke Bandung ini kami anggap mewakili kesan berkendara bersama Hyundai Staria. Kontur jalan yang penuh tanjakan menuju Bandung dari Jakarta di Cipularang, bisa menunjukkan performa sejati dari Hyundai Staria.

Apalagi menjelang akhir pekan di hari Jumat ini, jalanan pasti macet. Setidaknya kenyamanan selama perjalanan yang harus melewati kemacetan benar-benar dipertaruhkan. Benarkah Hyundai bisa membuat mobil MPV super nyaman? Mengingat harganya ada di 'kue' sebuah MPV mewah yang sangat mengutamakan prestisius dan kenyamanan.

Pagi-pagi pukul 10.00 kami berangkat ke Bandung. Rute yang dipilih adalah Tol Dalam Kota, kemudian Tol Cikampek dan Tol Cipularang. Kami memilih menjadi penumpang di awal perjalanan.

Interior dan Kenyamanan

Pilihan kami menjadi penumpang di awal perjalanan merupakan bentuk menjawab rasa penasaran kami terhadap jok tengah Hyundai Staria. Premium Relaxation Seats adalah sebutan untuk jok tengah varian Hyundai Staria Signature 7 yang kami gunakan. Terdapat tombol pintar yang cukup satu sentuhan di bagian samping jok tengah untuk merebahkan kursi secara otomatis, sesuai dengan postur penumpang.

Benarkah satu sentuhan bisa langsung merebahkan sandaran, mengubah ketinggian alas kursi dan membuka sandaran kaki? Sebenarnya ya! Sebuah tombol di bagian dalam setiap kursi diamanatkan untuk mengatur kenyamanan penumpang saat berbaring. Merasa kurang tepat? Anda masih dapat mengontrol bangku melalui tombol penyesuaian listrik untuk sandaran, bantalan kursi, dan sandaran kaki. Dingin!

Tanpa disadari, perjalanan dari Tol Dalam Kota Jakarta telah sampai di Rest Area Km 72. Kami benar-benar tertidur di kabin tengah Hyundai Staria. Selain impermeabilitasnya, tingkat AC di baris kedua juga sangat mumpuni melawan panasnya Jakarta pada hari itu. Ada juga tirai samping untuk menghalangi terlalu banyak sinar matahari masuk ke kabin.

Apalagi sound system dari loudspeaker merk Bose, sangat lembut di telinga. Vokal dari Celine Dion terasa tegas, berpadu dengan nada rendah dan tinggi di kepala Anda saat Anda memejamkan mata.

Impian kami untuk merasakan ayunan atau bantingan Hyundai Staria saat melintasi sambungan aspal Tol Layang Cikampek telah pupus. Kami mengantuk melewatkan sesi.

Setelah istirahat sejenak di Rest Area Km 72 sambil sholat Jum'at, kami melanjutkan perjalanan kembali. Setelah secangkir kopi dingin dan makanan ringan, kami ingin duduk di kursi penumpang depan. Takut jika kembali tertidur lagi.

Dimensi jok depan cukup lebar, masih mampu menampung tubuh kita yang ekstra besar. Kami merasakan aura aristokrat di kabin depan Hyundai Staria. Posisi kusen jendela dan pintu yang rendah membuat posisi duduk terasa jumawa atau tinggi. Mudah bagi siku untuk bersandar pada bagian atas trim pintu.

Tipikal seperti ini biasa terjadi pada mobil-mobil lansiran Inggris seperti Range Rover, Jaguar atau Volvo dari Swedia, yang menjadi kendaraan favorit anggota keluarga kerajaan saat mereka keluar untuk menyapa rakyatnya di luar istana.

Hyundai Staria memiliki dashboard yang sangat besar. Anda memiliki ruang kaki ekstra di bangku depan di sepanjang dasbor. Tidak masalah bagi penumpang dengan tinggi badan lebih dari 175 cm.

Tanpa disadari perjalanan kami sampai di Bandung. Kami akan istirahat sejenak sambil menyelesaikan pekerjaan kami sebelum kembali ke Jakarta.

Kinerja dan Kontrol

Ketika kami kembali ke Jakarta, kemudi kami mengambil alih. Inilah saatnya merasakan performa dan kendali Hyundai Staria setelah puas sebagai penumpang dalam perjalanan ke Bandung.

Posisi duduk yang tinggi memberikan akses visual yang luas. Apalagi kaca depan Hyundai Staria berukuran sangat besar. Dilengkapi dengan pengaturan elektrik, mengatur posisi duduk terbaik saat mengemudikan Hyundai Staria sangat mudah. Mengenai kaca depan dan posisi duduk, sangat menguntungkan saat mengendarai Hyundai Staria di jalan padat dua arah tanpa pembatas jalan.

Meter cluster atau layar speedometer benar-benar mencuri hati kita. Tampilannya bisa berubah, seiring dengan mode berkendara yang dipilih, yakni Eco, Normal, Smart dan Sport. Bosan dengan tampilan jarum? Anda dapat mengganti tampilan meter cluster dengan dadu. Itu mobil yang unik.

Mengendarai tanjakan menuju Lembang, Bandung, bukan masalah besar bagi MPV buatan Korea Selatan ini dengan mesin diesel 2.2 Commonrail Turbocharger. Torsinya mampu menyedot mobil berbobot lebih dari 2,3 ton plus bobot empat orang dewasa dari putaran mesin yang lebih rendah tanpa harus mengurangi laju akselerasi transmisi.

Setelah Gerbang Tol Pasteur, kami mulai mencoba menginjak pedal gas sedikit lebih dalam. Akselerasinya cukup spontan tapi tidak terasa tajam, tapi begitu jarum kecepatan dinaikkan, terlihat konstan hingga menyentuh angka 120 km/jam.

Ini adalah mesin yang sama yang digunakan oleh Hyundai di Palisade. Hanya saja pengaturan komputerisasi udara dan bahan bakar dibuat sedikit berbeda mengingat keduanya merupakan kendaraan dari segmen yang berbeda dan memiliki kegunaan yang berbeda pula.

Tidak perlu kecepatan mengemudi tingkat tinggi dengan Hyundai Staria, karena sebenarnya ini masih mobil keluarga atau mobil yang dirancang untuk kenyamanan bukan mobil untuk mencari kesenangan dengan kecepatan.

Anda sebagai pemilik merasa lebih tepat menikmati Hyundai Staria di kabin tengah. Sedangkan jika sewaktu-waktu harus menyetir sendiri, mobil ini cukup mudah dikoordinasikan meski dimensinya besar.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020