Work Wheels Official


Tiga mobil Formula 1 Honda memenangkan poin di Grand Prix Britania Raya, 2 Agustus 2020. Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil finis di posisi kedua dengan waktu 1 jam 28 menit 7139 detik, Pierre Gasly dari The Tim AlphaTauri Honda finis di urutan ketujuh dengan waktu 1 jam 28 menit 32,471 detik, dan Alex Albon dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil finis di urutan kedelapan dengan perolehan 1 jam 28 menit 33,953 detik.

Alex Albon memulai balapan dengan buruk ketika dia terlibat dalam insiden dengan Haas – Kevin Magnussen di babak pertama. Alex kemudian mendapat penalti lima detik dan tertinggal. Alex kemudian mencoba bangkit dari pit stop terakhirnya hingga akhirnya bisa masuk ke sepuluh besar di akhir lomba.

Daniil Kyvat dari Tim AlphaTauri Scuderia juga berpacu dengan cukup baik. Dia berhasil melewati pembalap Alfa Romeo Antonio Giovinazzi pada lap 11 untuk mengemudi di belakang rekan setimnya – Pierre Gasly. Daniil kemudian mengalami kecelakaan setelah mobilnya kehilangan kendali ketika memasuki belatung dan Becketts membungkuk dengan kecepatan tinggi yang membuatnya tidak dapat menyelesaikan balapan.

Sementara itu, Pierre Gasly mampu naik ke posisi sepuluh besar setelah membuat strategi pit stop dengan baik dengan melewati Ferrari – Sebastian Vettel di tikungan Stowe, sebelum menyalip Lance Stroll di sudut Abbey.

Toyoharu Tanabe sebagai Direktur Teknis Honda F1 mengatakan, "Meskipun tidak mendapatkan posisi awal yang baik, Max bersama tim Aston Martin Red Bull berhasil mengelola situasi dan strategi dengan baik sehingga mereka bisa finis di posisi kedua, bahkan nyaris menang. Ini adalah hasil yang lebih baik dari yang kami harapkan dari kinerja kualifikasi kami dan karenanya ini merupakan pertanda yang menggembirakan untuk akhir pekan mendatang.Seperti yang terjadi di Austria, kami sekarang memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan balapan lain di sirkuit Silverstone, jadi semua data yang kami kumpulkan selama tiga hari terakhir akan sangat membantu dalam mempersiapkan untuk babak selanjutnya.

Pierre melaju dengan sangat baik sehingga ia bisa menyelesaikan balapan di posisi ketujuh setelah mampu menghasilkan beberapa gerakan menyalip yang sangat baik karena Alex mampu memasuki kembali arena setelah tabrakan dan penalti yang ia alami. Pembalap AlphaTauri lain, Daniil Kyvat, menunjukkan kecepatan yang baik dan telah naik tujuh posisi dari grid sebelum ia mengalami kecelakaan besar.

Hingga saat ini, Tim Red Bull Racing Aston Martin tetap di tempat kedua di klasemen konstruksi dengan 78 poin dan Scuderia AlphaTauri di posisi ketujuh dengan 13 poin.

Leave a Reply